Edukasi Kepemimpinan Lapangan Siswa-Siswi SMAN 10 Samarinda

 

Foto Sumber Penrem 091/ASN

SAMARINDA – NUSANTARA NEWS-Untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, di bawah jajaran korem 091/ASN kepala jasmani korem 091/ASN kapten Kav Zet Yakhin memberikan materi latihan dasar kepemimpinan siswa SMAN 10 samarinda, peningkatan kebugaran, dan pemeriksaan anatomi postur yang di ikuti 1000 orang siswa-siswi, rabu, (26/7/23).

Kegiatan ini merupakan bagian dari generasi muda penerus cita-cita bangsa, dengan memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan calon pemimpin yang tangguh dan tahan uji, untuk menuju masa depan yang gemilang, sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa Indonesia.

Baca Juga  TMMD KE-116 Di Kampung Laham yang Terisolir Resmi di Tutup

Dalam pelatihan ini mempunyai peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti bisa memberikan kontribusi terbaiknya.

“Latihan semacam ini sangat penting, kegiatan ini sangat penting untuk generasi masa kini, karena dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan latihan dasar kepemimpinan siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang kian tergerus,” ucap Kapten Kav zet Yakhin usai memberikan pelatihan.

Baca Juga  Kasi Intel Kasrem 091/ASN: Perang Melawan Narkoba Bukan Hanya Tugas Aparat Keamanan, Tetapi Tanggung Jawab Kita Bersama

Menurut kepala jasmani korem 091/ASN, pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih saat ini zaman semakin maju, sehingga dampaknya sangat berpengaruh terhadap generasi muda, dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Melalui pendidikan, seseorang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum saja, akan tetapi juga nilai nilai kesopanan dan etika untuk menjadi modal dasar, agar mampu mengarahkan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik,” pungkasnya.

(Sumber Penrem 091/ASN)