Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo Pimpin Upacara SertijabTiga Dandim

 

Danrem 091/ASN lakukan penandatanganan serah terima jabatan 3 Dandim pada Senin (26/02/2024).

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Mutasi jabatan di lingkungan TNI AD, khususnya di jajaran Kodam VI/Mulawarman merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas maupun karir dari personel, dalam pengembangan profesionalismenya.

Seperti yang dilakukan oleh Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN), yang melaksanakan serah terima jabatan.

Komandan Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P. memimpin upacara Sertijab Dandim 0901/Samarinda/SMD, Dandim 0906/Kutai Kartanegara (Kkr) dan Dandim 0909/Kutai Timur (Ktm).

Sertijab Komandan Kodim 0901/SMD Kolonel Czi Eko Supri Setiawan, S.Sos., M.Han, Kepada Letkol Inf Yusub Dody Sandra, S.I.P., M.I.Pol.

Baca Juga  Seminar Wawasan Kebangsaan Di Unmul Samarinda Pemateri Brigjen TNI Dendi Suryadi

Letkol Inf Jeffry Satria, S.E M.MDS. kepada Letkol Czi Damai Adi Setiawan, S.I.P sedangkan Dandim 0909/KTM Letkol Inf Adi Swastika, S.Hub. Int kepada Letkol Inf Ginanjar Wahyutomo, SH., M. Han. di Hall Makorem 091/ASN Samarinda, Senin (26/2/2024).

Dalam amanatnya Danrem 091/ASN menjelaskan serah terima jabatan maupun alih jabatan di lingkungan TNI AD sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas pembinaan satuan.

“Seperti yang kita laksanakan sekarang ini, pada dasarnya merupakan bagian dari upaya Pimpinan TNI AD khususnya jajaran Kodam VI/Mulawarman untuk meningkatkan kualitas pembinaan satuan, pemantapan manajemen organisasi serta pembinaan karier personel TNI-AD agar dapat mengembangkan profesionalisme,”jelasnya.

Baca Juga  Kasi Intel Kasrem 091/ASN: Perang Melawan Narkoba Bukan Hanya Tugas Aparat Keamanan, Tetapi Tanggung Jawab Kita Bersama

Jabatan Komandan Kodim memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan pembinaan teritorial yang menjadi salah satu fungsi utama TNI AD dalam rangka menyiapkan potensi wilayah untuk dijadikan kekuatan wilayah guna kepentingan pertahanan negara.

Danrem menambahkan, melalui serah terima jabatan ini diharapkan akan memacu semangat dan kreativitas, sehingga melahirkan ide serta pemikiran baru dalam rangka memberikan pengabdian yang terbaik bagi kemajuan Angkatan Darat, khususnya Korem 091/Aji Surya Natakesuma.

“Kita sebagai insan Teritorial dituntut harus senantiasa memiliki kepekaan sosial yang tinggi, serta jalin kerjasama yang erat dan saling menghormati secara proporsional dan profesional dengan instansi lintas sektoral, pemuka agama, tokoh masyarakat dan seluruh komponen masyarakat dengan dilandasi semangat Kemanunggalan TNI-Rakyat, karena ini merupakan kekuatan sinergis,” tutupnya.

Baca Juga  Korem 091/ASN Sembelih 17 Ekor Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H

Sumber Penrem 091/ASN