Bakti Sosial Akabri 94: Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kacamata Gratis untuk Pasien Katarak di Samarinda

SAMARINDA.nusantaranews.info– Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo, didampingi Danrem 091/ASN Brigjen TNI Sitompul, menghadiri kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan dalam rangka Darma Bakti Akabri 94 di Rumah Sakit Tingkat IV Samarinda pada Jumat (14/06/2024)

Acara ini merupakan bagian dari perayaan 30 tahun pengabdian alumni Akabri angkatan 94.

Dalam kegiatan tersebut, Pangdam VI/Mulawarman menyerahkan kacamata secara simbolis kepada lima perwakilan pasien. Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo menyampaikan harapannya agar kacamata yang dibagikan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Kami berharap kacamata ini bisa membantu meningkatkan kualitas hidup pasien yang membutuhkan,”  Jelasnya.

Mayor Jenderal TNI Tri Budi Utomo juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen alumni Akabri 94 untuk terus berbakti kepada masyarakat.

Baca Juga  Pangdam VI/Mlw dan Jajaran Korem 091/ASN Kunker ke Kodim 0904/Paser

“Kami ingin memberikan kontribusi nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan,” tambahnya.

Kepala Rumah Sakit Tingkat IV Awang Long, Mayor CKM Eko Lubis, menjelaskan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama yang baik antara rumah sakit dengan sejumlah pihak, termasuk rumah sakit mata milik pemerintah dan oleh pengusaha yang ada Samarinda.

“Operasi katarak ini diikuti oleh 100 pasien dan sudah dimulai sejak awal Juli 2024. Kami berterima kasih atas dukungan semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” Ungkapnya.

Para pasien yang menerima bantuan kacamata dan operasi katarak gratis mengaku sangat senang dengan pelayanan yang diberikan oleh jajaran TNI. Mereka merasa terbantu dan mengapresiasi kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat.

Baca Juga  Korem 091/ASN Persiapkan Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih di IKN

“Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini. Kacamata ini sangat membantu penglihatan kami,” ucap salah satu pasien.

Selain di Samarinda, kegiatan serupa juga dilaksanakan di Balikpapan untuk membantu masyarakat kurang mampu. Dalam rangkaian perayaan 30 tahun pengabdian ini, berbagai kegiatan sosial seperti operasi bibir sumbing, operasi katarak, pengobatan massal, khitanan massal, donor darah, dan pembuatan sumur bor telah dilakukan di beberapa daerah.

“Kami ingin menjangkau sebanyak mungkin masyarakat yang membutuhkan bantuan, tidak hanya di Samarinda tetapi juga di daerah lain,” tambah Mayor Jenderal Tri Budi Utomo.

Acara ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kasdam VI/MLW Brigjen TNI Bayu Permana, Kasrem 091/ASN Kolonel Inf Priyanto Eko Widodo, dan sejumlah pejabat lainnya. Kehadiran para pejabat tinggi ini menunjukkan dukungan penuh terhadap kegiatan bakti sosial yang di adakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *