Babinsa Samarinda Ulu jadi Irup Tanamkan Disiplin dan Cinta Tanah Air Sejak Dini

Foto Istimewa/Babinsa Koramil 01/SMD Ulu Serka Abdul Hamid Jadi Pembina Upacara di SMPN 16 Loa Bakung, Samarinda ( 07/08/2023).

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Sebagai upaya menanamkan rasa cinta tanah air dari sejak usia dini, Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 01/ Samarinda Ulu Serka Abdul Hamid menjadi pelopor dan melakukan pembinaan diwilayahnya agar para siswa memiliki jiwa bela negara .

Hal itu di sampaikannya saat menjadi pembina upacara di SMPN 16 Loa Bakung Jalan Padat Karya Blok AA Perumahan Krepri RT.53 Kelurahan Loa Bakung Kecamatan Sungai Kunjang, Senin (07/8/2023)

Baca Juga  Wira Sakti Pratama Anak Seorang Babinsa: Juara Muda Taekwondo Banggakan Indonesia di Tingkat Internasional
Pelaksanaan Upacara hari senin di SMPN 16 Loa Bakung

Babinsa Serka Abdul Hamid didalam amanatnya menyampaikan, selain harus giat belajar dan patuh serta hormat kepada guru di sekolah, sehingga apa yang di cita-citakan dapat di raih, di era modernisasi sekarang ini sangat perlu menanamkan rasa kecintaan terhadap tanah air.

“Zaman serba modern seperti saat ini, ada kecenderungan para remaja terjerumus dalam hal negatif, seperti larut dalam bermain game online (gadget) hingga lupa waktu belajar bahkan lupa membantu orang tua,” ucapnya.

Baca Juga  Bakti Sosial Akabri 94: Pangdam VI/Mulawarman Serahkan Kacamata Gratis untuk Pasien Katarak di Samarinda

lebih lanjut Serka Abdul Hamid menyampaikan, penanaman karakter, bela negara, cinta tanah air dan kedisiplinan di usia remaja ini dapat diwujudkan dalam prilaku keseharian disekolah.

“Seperti menghormati guru di sekolah, Menjaga sikap dan prilaku dan menjaga disiplin ini sangat berperan, bahkan menjadi modal mereka dalam menghadapi tantangan globalisasi ke depannya,” jelasnya.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Guru Yang telah memberikan pengajaran Ilmu pengetahuan kepada seluruh siswa sehingga menjadikan manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa, maka sikap siswa seharusnya mematuhi dan menghargai semuanya dengan bersungguh – sungguh, tekun belajar, dan terus mengukir prestasi disekolah.

Baca Juga  Brigjen TNI Dendi Suryadi Putra Daerah Kaltim Yang Menjadi Jenderal

“Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, harapan kami para siswa patuh pada guru dan selalu menghormati guru,“ pungkasnya.

(Pendim 0901/Smd/ Nng)