Agus Hari Kesuma Dikukuhkan: KBPP Polri Kaltim Siap Jaga Keamanan Pilkada 2024

SAMARINDA.nusantaranews.info– Ketua Keluarga Besar Putra-Putri (KBPP) Polri Provinsi Kalimantan Timur, Agus Hari Kesuma, secara resmi dikukuhkan oleh Ketua Umum KBPP Polri Pusat, Evita Nursanty. Acara pengukuhan berlangsung di Gedung Serbaguna Dispora Kaltim, GOR Kadri Oening, Sempaja pada Kamis (27/06/2024).

Pengukuhan ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk pejabat tinggi daerah, perwakilan instansi pemerintah, Forkopimda, serta tokoh dan aktivis masyarakat. Dalam sambutannya, Ketua Umum KBPP Polri Pusat, Evita Nursanty, menyampaikan harapannya agar dengan dikukuhkannya Ketua KBPP Polri Kalimantan Timur yang baru untuk periode 2023-2028, kepengurusan di daerah dapat bekerja sama dengan semua pihak. Ia juga menekankan pentingnya partisipasi aktif KBPP dalam mengawal jalannya proses demokrasi pada Pilkada 2024, demi terciptanya suasana pilkada yang jujur dan demokratis.

Baca Juga  Brigjen TNI Yudhi Prasetyo Beri Pesan Penguatan Pada Prajurit Kodim 0913/PPU

Ketua KBPP Polri Kalimantan Timur, Agus Hari Kusuma, menyatakan kesiapannya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai arahan pengurus KBPP Polri Pusat. Ia menegaskan bahwa pihaknya siap menjadi mitra pemerintah dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Timur.

Acara pengukuhan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk dari Staf Khusus Kepala Staf Angkatan Darat, Brigjen TNI Dendi Suryadi,dirinya berharap agar peran organisasi KBPP Polri yang dipimpin oleh Agus Hari Kusuma dapat lebih aktif membantu Polda Kaltim, khususnya di bidang keamanan dan ketertiban masyarakat.

Baca Juga  Kemhan Sosialisasikan Rekrutmen Komcad di Lingkungan Mahasiswa

Diketahui bahwa prosesi pelantikan atau pengukuhan ini tidak hanya sekedar acara formal, tetapi juga menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen pengabdian dan tanggung jawab sosial kepada masyarakat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Penulis: Nng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *