Akmal Malik Sebagai Pj Gubernur Kaltim, Seno Aji : Menyambut Baik Tentunya Sudah Menjadi Pertimbangan Presiden RI

 

Foto Istimewa/Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Direktur Jenderal Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, bakal dilantik menjadi Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) pada Senin, 2 Oktober 2023.

Hal ini menyusul berakhirnya masa tugas Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, Isran Noor-Hadi Mulyadi, pada 30 September 2023 kemarin. Undangan pelantikan Pj Gubernur Kaltim yang akan digelar di Jakarta tersebut juga sudah beredar.

Pj Gubernur akan mengisi kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim hingga terpilihnya kepala daerah definitif dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur Kaltim yang dijadwalkan pada November 2024 mendatang.

Baca Juga  Wakil Ketua DPRD Kaltim Serahkan Bus Sekolah untuk Desa Batuah

Diketahui jika Akmal Malik adalah salah satu kandidat yang diusulkan oleh DPRD Kaltim guna mengisi kekosongan Gubernur Kaltim beserta kandidat lainnya yang berasal dari Kaltim.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji M.Si merasa bersyukur atas terpilihnya Akmal Malik yang saat ini menjabat sebagai Dirjen Otda Kemendagri karena selain salah satu kandidat yang diusulkan juga pasti mendapatkan pertimbangan serius dari Presiden RI.

“Akmal Malik adalah salah satu kandidat Pj yang diusulkan oleh DPRD Kaltim. Tentu saja kami bersyukur bahwa Presiden juga mempertimbangkan usulan daerah,” ujar Seno Aji, Minggu(1/10/2023).

Baca Juga  Optimalkan Pelayanan Zakat: Pelantikan Pengurus BAZNAS Samarinda & Acara Samarinda Berzakat

Selain itu Seno Aji juga berharap kedepannya agar Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik terus menjaga sinergitas antar eksekutif dan legislatif demi keberlangsungan pembangunan di segala sektor yang belum tertuntaskan.

“Saya sebagai pimpinan DPRD Kaltim tentunya sangat berharap kedepannya setelah dilantik, Akmal Malik selaku Pj Gubernur Kaltim tetap menjalin sinergitas eksekutif dan legislatif yang lebih baik lagi demi tetap berlangsungnya pembangunan di Kaltim yang belum dituntaskan oleh Gubernur terdahulu,” tuturnya.

Baca Juga  Angkasa Jaya Undang Awak Media Ngopi Bareng

“Dan semoga Pj Gubernur Kaltim nantinya dapat tetap menjaga kondusifitas Kaltim menghadapi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.