Pembukaan Workshop dan Festival Mading 3D

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Terlihat semangat antusiasme dari para peserta dalam mengikuti kegiatan Workshop Daur Ulang Sampah yang di inisiasi oleh E.O Sinar Intan yang bertempat di Aula Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP)Provinsi Kalimantan Timur Di Jalan Cipto Mangun Kusumo Samarinda Sebrang , di gelar selama tiga hari yakni dari tanggal 10 -13 Agustus 2023 yang telah resmi di buka oleh mantan Gubernur Kaltim Awang Faruq Ishaq yang di kenal juga sebagai tokoh berjasa bidang pendidikan.

Baca Juga  Wakil Rektor Uinsi Prof Dr Zurqoni Paparkan Materi Pada Public Lecture di UNU

Tujuan Workshop dan Festival Mading Tiga Dimensi dalam pemanfaatan daur ulang sampah ini sebagai sarana penguatan Pendidikan Profil Pelajar Pancasila.

Dalam kesempatan itu Awang Faroek yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI Komisi II turut memaparkan materi terkait Empat Pilar.

Sejumlah 600 peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari kalangan Guru, pelajar, mahasiswa sekota Samarinda, nantinya akan secara bergantian menerima pembekalan soft skill membuat kerajinan tangan dengan memanfaatkan limbah plastik, kertas dan kayu sehingga menjadi hasil karya yang menarik.

Baca Juga  PMII PC Samarinda Sukses Gelar Public Lecture di UNU

Pimpinan EO Sinar Intan Henny Amiroeddin menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan semangat pelajar dan mahasiswa dalam Pemanfaatan daur ulang sampah, konsep majalah dinding 3 Dimensi dipilih sebagai upaya dalam mendorong untuk cinta berliterasi.

Selain itu juga pada kegiatan ini menghadirkan pemateri Muhammad Taufik Syam adalah seorang Inovator tebaik tingkat Provinsi.

(Nng)