Hari Sumpah Pemuda Ke – 95, Brigjen TNI Dendi Suryadi: Pemuda Adalah Sumber Inspirasi Bagi Generasi Sekarang

Ket.foto: Brigjen TNI Dendi Suryadi S.H.,M.H Bersama Isteri

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Sumpah pemuda adalah tonggak utama dalam sejarah pergerakan Indonesia, Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegakkan berdirinya cita – cita Negara Indonesia.

Dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke – 95 Tahun 2023, dengan mengusung tema ” Bersama Memajukan Indonesia” Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Dendi Suryadi mengajak seluruh pemuda – pemudi generasi penerus bangsa Di seluruh Kalimantan Timur untuk memaknainya dengan semangat jiwa patriotisme .

Baca Juga  Roda Kepemimpinan Danrem 091/ASN Bergulir Pada Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo

” Bismillahirrahmanirrahim, saya Brigadir Jenderal TNI Dendi Suryadi pada peringatan hari sumpah pemuda ke-95 Tahun 2023 ini, saya mengajak kita semua untuk mengenang semangat juang para pemuda pada tahun 1928 yang bersatu demi kemerdekaan bangsa kita,” tuturnya.

Lanjut Putra Daerah Asli Berdarah Kutai Kalimantan Timur ini, dalam semangat sumpah pemuda ini para pemuda diharapkan memiliki tekad yang kuat dalam mewujudkan cita – cita persatuan dan kesatuan. Ditengah tugasnya dalam menjaga stabilitas kemananan negara dari segala macam bentuk ancaman bersenjata dari luar dan dalam negeri, melalui semangat sumpah pemuda Tentara Nasional Indonesia (TNI) turut berkomitmen menjaga dan menghormati nilai – nilai perjuangan para pemuda.

Baca Juga  Dandim 0901/Smd Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah

” Mereka adalah teladan keberanian memiliki semangat persatuan dan patriotisme, ditengah – tengah tugas kami selaku TNI kami juga tentu bersama komponen bangsa yang lain berkomitmen untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara kita menghormati nilai – nilai yang mereka perjuangkan semangat pemuda adalah sumber inspirasi bagi generasi sekarang, teruslah berkontribusi untuk kemajuan dan kejayaan bangsa, selamat hari sumpah pemuda,” tutupnya. ( M@n)