Usulan PJ Gubernur Kaltim Seno aji : “Lumrah Orang Etam yang Duduk Disini”

 

Seno Aji saat memberikan penjelasan terkait PJ Gubernur Kaltim, Samarinda (05/07/2023).

 

SAMARINDA, Diakhir tahun masa jabatan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim hingga 1 Oktober 2023, berbagai nama usulan PJ Gubernur Kaltim bermunculan, berbagai tanggapan turut berdatangan bilamana para kandidat berasal dari warga etam.

” Lumrah ya jika sebagai orang Kaltim berharap orang etamlah yang duduk disini kan,” ucap Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Seno Aji usai Rapat Paripurna pada Selasa (4/07).

Lebih lanjut Seno Aji mengutarakan alasan mengapa orang Kaltim memiliki potensi untuk menjadi seorang Pj Gubernur, menurutnya peran orang daerah banyak yang berkiprah dan memiliki prestasi hingga ditingkat nasional.

Baca Juga  Ananda Emira Moeis Sosialisasikan Perda Bantuan Hukum

” Kebetulan juga banyak orang Kaltim ternyata yang berprestasi di Dunia Nasional sana” lanjutnya.
Seperti yang dicontohkan politisi asal Partai Gerindra Kaltim ini, sejumlah nama usulan yang terbilang layak untuk di calonkan sebagai PJ Gubernur Kaltim.

” Mungkin sudah tau semua ada pak Nurdin kemudian ada Pak Kamarudin, semuanya eselon satu di kementerian, kemudian didaerah ada juga Ibu Sri yang sudah Sekprov Kaltim, lalu ada Pak Abdunnur yang menjadi Rektor Unmul ” terangnya.

Baca Juga  Wali Kota Samarinda Lantik JPT Pratama dan PPPK

Menurut Seno Aji, sejumlah orang daerah yang dapat dipertimbangkan ini, merupakan aset yang memiliki kemampuan dan bidang yang sesuai dalam menjalankan roda pemerintahan di Provinsi Kalimantan Timur.

“Nah ini kita masukkan sebagai bagian dari aset – aset kita untuk kandidat pejabat PJ Gubenur, walaupun ini belum kita tetapkan, belum kita buatkan rekomendasi tapi ini adalah beberapa kandidat untuk menjabat PJ Gubernur,” jelasnya.

Terkait batas waktu yang diberikan, sesuai arahan Kementerian Dalam Negeri ( Kemendagri) di Ungkapkan Seno Aji hingga batas bulan akhir Juli 2023.

” Batas waktu yang diberikan itu kemungkinan hingga akhir Juli, kemudian nanti digodok oleh mereka dan belum tentu yang kita dorong itu akan terpilih, ada kemungkinan Kemendagri akan berdiskusi dengan DPRD membuat usulan juga itu bisa terjadi ,” Pungkasnya.

Baca Juga  JONI SINATRA GINTING SERAP ASPIRASI WARGA BAYUR RT 38 SAMARINDA UTARA

(Nng)