Seno Aji: Telan Satu Korban Jiwa, Minta Disnaker Usut Tuntas

SAMARINDA-NUSANTARA NEWS, Proyek pembangunan smelter nikel di Desa Pendingin Kecamatan Sanga Sanga Kabupaten Kutai Kartanegara telah menelan satu korban jiwa dengan kondisi yang mengenaskan pada Satu (8/7/2023).

Peristiwa tersebut diduga tidak dilengkapinya safty yang memadai saat bekerja sehingga korban terjatuh dari ketinggian kurang lebih 30 meter hingga meninggal dunia di tempat kejadian.

Akibat kejadian tersebut Wakil Ketua DPRD Kaltim Ir H Seno Aji M.Si bersuara lantang agar proyek pembangunan smelter nikel di Desa Pendingin dihentikan terlebih dahulu.

Baca Juga  Wali Kota Samarinda Lantik JPT Pratama dan PPPK

“Kecelakaan kerja ini adalah fatality, jadi pekerjaan harus dihentikan dulu dan dilakukan investigasi hingga tuntas oleh Dinas Tenaga Kerja,” ungkap Seno Aji, Senin(10/7/2023).

Bahkan pria yang juga sebagai Sekretaris DPD Gerindra Kaltim ini mengatakan jika pada proyek pembangunan smelter nikel di Desa Pendingin tersebut para pekerja tidak dilengkapi alat keamanan kerja yang memadai.

Baca Juga  Seno Aji Pimpin Rapat Terkait Klaim Hak Atas Tanah Ulayat Kesultanan Kutai IKN

“Saya menduga bahwa K3 di perusahaan tersebut tidak sesuai standar pemerintah dan ini menjadi sebuah catatan kami. Jadi setiap pekerjaan di ketinggian wajib menggunakan harness atau tali pengaman,” tuturnya.

” Sekali lagi saya selaku Wakil Ketua DPRD Kaltim meminta Dinas Tenaga Kerja segera melakukan investigasi hingga tuntas lapangan dengan didampingi Komisi IV DPRD Kaltim,” pungkasnya.

(Nng/Met)