Upacara Tabur Bunga Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Samarinda

Samarinda.nusantaranews.info–Kantor Wilayah Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Timur menggelar upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Samarinda, pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam upacara yang dihadiri oleh berbagai tokoh penting, seperti Kepala Kantor Kementerian Hukum HAM Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono, serta perwakilan dari UPT Pemasyarakatan dan UPT Imigrasi di wilayah Kota Samarinda dan seluruh Kaltimtara.

Baca Juga  Refleksi Akhir Tahun 2023 Lapas Kelas IIA Samarinda Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Setelah upacara formal, kegiatan di lanjutkan tabur bunga yang dilakukan di beberapa makam pahlawan, mengisyaratkan penghormatan yang mendalam kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Gun Gun Gunawan, Kakanwil Kemkumham Kaltim, menegaskan bahwa kegiatan ini tidak sekedar hanya memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan, tetapi juga sebagai penghormatan yang tulus kepada para pahlawan atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa.

Baca Juga  Lapas Samarinda Masuk Nominasi Raih Predikat WBK dengan Aplikasi LION L'SAMDA

Sementara itu, pihak Imigrasi Samarinda juga turut menyampaikan ucapan selamat  pada peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

Kegiatan tabur bunga ini bukan sekedar sebuah acara, namun juga merupakan bagian dari agenda rutin Kementerian Hukum dan HAM melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan yang dilaksanakan setiap tahun di seluruh Indonesia.

(Nng/Bud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *