Seno Aji: Stabilitas Selama Tahun Politik Harus Dibangun Bersama

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Ir.H Seno Aji

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), yang berdekatan langsung dengan Penajam Paser Utara menjadi sorotan dalam situasi politik Indonesia yang saat ini semakin memanas menjelang Pemilu tahun 2024.

Wakil Ketua DPRD Kaltim, Ir Seno Aji merasa bahwa Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara yang baru-baru ini dilantik, harus benar-benar memastikan stabilitas daerahnya di tengah tahun politik yang semakin mendekat.

“Beliau (Drs Makmur Marbun) kan memimpin di Penajam Paser Utara saat Pileg dan Pilpres berlangsung. Jadi yang bisa kita harapkan adalah, beliau dapat memimpin dengan kondusif,” ujarnya.

Baca Juga  Puji Setyowati Imbau Masyarakat Hindari Aktivitas Judi Online

Tentu saja, pentingnya kepemimpinan yang bijak di Kabupaten Penajam Paser Utara tidak hanya berkaitan dengan aspek politik semata. IKN Nusantara, yang masuk dalam proyek megah dan ambisius, juga harus menjadi fokus utama.

Mengapa demikian, karena pembangunan IKN memiliki dampak langsung pada Kabupaten Penajam Paser Utara. Oleh karena itu, Seno merasa pemahaman Drs. Makmur Marbun, Pj Bupati terhadap wilayah yang dipimpin saat ini akan menjadi faktor paling penting.

“Harapannya tentu saja beliau bisa mengawal Penajam Paser Utara karena berdampingan langsung dengan IKN,” jelasnya.

Baca Juga  Tiyo Kembali Terima Aspirasi Masyarakat Samarinda Melalui Forum Reses

Tidak hanya Pj Bupati Penajam Paser Utara saja, ia juga meminta agar semua pemimpin daerah di seluruh kabupaten/kota di Benua Etam tetap memperhatikan tanggungjawab masing-masing, dalam memastikan stabilitas di tengah tahun politik.

Ketidakstabilan politik dikhawatirkan bisa membawa dampak signifikan pada berbagai sektor, termasuk ekonomi. Karenanya, semua pihak terlibat perlu bekerja sama dengan baik untuk menjaga stabilitas dan keamanan selama periode politik ini.

Dengan upaya bersama antara pemerintah dan pemangku kepentingan, diharapkan dampak negatif dari gejolak politik dapat diminimalkan, sehingga Indonesia dapat melanjutkan pembangunan IKN Nusantara dengan lancar.

Baca Juga  Nidya Listiyono Soroti Aset Daerah Pemprov Kaltim yang Berpotensi Baru Bagi PAD

“Kita semua memiliki peran krusial dalam menjaga stabilitas dan keamanan di tengah gejolak politik yang melanda,” tutupnya.