Seno Aji Berikan Apresiasi Kejuaraan Karate Liga Pelajar Se-Kaltim

wakil Ketua DPRD Sekaligus Menjabat Ketua FORKI Kaltim Seno Aji memberikan Apresiasidan arahan pada even Balikpapan Open Toeurnament dan festival Karate ( 17-19/ 11/2023).

BALIKPAPAN.NUSANTARA NEWS– Wakil Ketua DPRD Kaltim yang sekaligus Ketua Pengprov FORKI Kaltim, Ir H Seno Aji M.Si menghadiri Kejuaraan Karate LIGA PELAJAR se Kalimantan Timur Open Tournament & Festival memperebutkan Piala Walikota Balikpapan Tahun 2023 yang dilaksanakan Gedung BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (18/11/2023).

Kejuaraan Karate tersebut diikuti oleh 2.903 atlet pelajar dari seluruh Kalimantan Timur tersebut berlangsung selama dua hari, 17-18 November 2023.

Baca Juga  Bersama Memajukan Indonesia, Berikut Pesan Seno Aji Di Hari Sumpah Pemuda ke-95 Tahun

Seno Aji selaku Ketua Pengprov Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kaltim sangat mengapresiasi kejuaraan Karate Liga Pelajar yang memperebutkan Piala Walikota Balikpapan Tahun 2023 tersebut.

“Saya selaku Ketua Forki Kaltim tentunya sangat mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan ini karena antusiasme atlet pelajar sangat tinggi. Ini menunjukkan bahwa karate di Kalimantan Timur sangat berkembang,” ujar Seno Aji.

Masih lanjut Seno Aji , bahwa kejuaraan ini menjadi ajang seleksi bagi atlet-atlet pelajar untuk mengikuti kejuaraan karate tingkat nasional. Oleh karena itu, ia mendorong agar atlet-atlet pelajar yang lolos seleksi dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Baca Juga  Seno Aji Tanggapi 4 Hal Penting Jawaban Pemprov Kaltim Dalam Rapat Paripurna Ke - 33

“Kami akan membina atlet-atlet yang lolos seleksi untuk mengikuti kejuaraan nasional. Kami berharap mereka dapat mengharumkan nama Kalimantan Timur,” tutur Seno Aji.

Sementara itu selain mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan, Seno Aji juga menyoroti kinerja wasit. Ia menilai masih ada beberapa wasit yang belum mengikuti peraturan terbaru dari World Karate Federation (WKF).

Baca Juga  Pimpinan DPRD Kaltim Kecewa Terhadap Pernyataan Anies Baswedan Mengenai IKN

“Saya mendorong agar wasit-wasit karate mengikuti peraturan terbaru dari WKF. Sehingga tidak ada celah protes kepada wasit,” pungkasnya.