Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0310/SS Selesaikan Pengerjaan Jembatan penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Sijunjung

 

Foto Pembukaan TMMD ke-119 Kodim 0310 SS Sawah Lunto Sijunjung pada Rabu,13/03/2024.

SIJUNJUNG.NUSANTARA NEWS Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0310 SS Sawahlunto Sijunjung Telah menyelesaikan pembangunan jembatan kayu yang menghubungkan 2 Kecamatan yaitu Kec. Sumpur Kudus Nagari Tanjung Bonai Aur Atau TBA Selatan menuju Kec. Koto VII dan Nagari Padang Laweh Kab. Sijunjung Pada Rabu 13/03/2024.

Saat ini progres pengerjaannya jembatan satu sudah finishing mencapai 90%.

Komandan Satuan Tugas (Satgas) TMMD 119, Dandim 0310/SSD Letkol Inf Reno Handoko, S.E mengatakan personelnya yang berkalaborasi dengan masyarakat telah menyelesaikan mengerjakan pembangunan jembatan kayu sepanjang 6 meter dengan lebar 4 meter.
“Saat ini pengerjaan jembatan pertama sudah selesai hampir 100% dan jembatan kedua sekarang sudah mulai pemasangan struktur Baru,” Ungkapnya.

Baca Juga  Pemprov Kaltim Peringati Hari Lahirnya Pancasila Kasrem 091/ ASN Turut Hadir

Pihaknya terus mempercepat pengerjaan agar jalan ini segera dimanfaatkan warga setempat.

“Tinggal kita menunggu pengerjaan finising merapikan jalan sama alat berat dan Gorong-gorong ke lima lagi di kerjakan oleh tim satgas. Sehingga saat penutupan dan peninjauan akhir nanti dari Tim Pengawas TMMD sudah dapat dilewati,” ungkapnya

Selanjutnya selain Sasaran Fisik seperti pembangunan jalan, jembatan dan gorong-gorong, sasaran non fisik juga dilaksanakan untuk mengedukasi, menambah keterampilan dan wawasan untuk masayarakat setempat seperti kampanye pengurangan sampah plastik, penyuluhan penanggulangan bencana alam, edukasi makanan sehat untuk pencegahan Stanting dan lain sebagainya.

Baca Juga  Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo Sambut Kedatangan Brigjen TNI Anggara Sitompul di Kaltim

“Pembangunan SDM juga kami prioritaskan pada TMMD kali ini untuk persiapan tantangan-tantangan yang akan dihadapi oleh masyarakat ke depan,” tutupnya