Menyambung Persaudaraan:Halal Bihalal Ikatan Keluarga Minang di Kaltim

SAMARINDA.nusantaranews.info–Ribuan warga Minang yang tersebar di sepuluh kabupaten kota yang tergabung pada Ikatan Keluarga Minang (IKM) Provinsi Kalimantan Timur berkumpul di Gedung Serbaguna Kadrioening Tower Sempaja Samarinda untuk merayakan acara halal bihalal pada Minggu 05/05/2024.

Dengan mengusung tema “Mauleh Nan Putuih, Manjampuik Nan Tatingga, Mangumpuan Nan Taserak Basamo Mangko Manjadi,” acara ini menjadi momentum penting bagi IKM dalam mempererat silaturahmi dan memperkuat jalinan persaudaraan antar warga Minang di tanah rantau.

Hadir dalam acara tersebut adalah Pj Gubernur Kaltim, Akmal Malik, yang juga merupakan warga Minang asal Kabupaten Dharmasraya. Beliau disambut dengan pasambahan tari Piring, sebuah budaya Minang, dan kabau sebagai simbol penyambutan tamu yang menandakan kehormatan, kesyukuran, dan kegembiraan. Tak lupa, penampilan pencak silat Tapak Suci juga menghiasi acara tersebut.

Baca Juga  Konfercab HMI Cabang Samarinda ke-38: Mitra Setiawan Terpilih Sebagai Ketua Umum Periode 2024-2025

Pj Gubernur Akmal Malik dan warga Minang lainnya menegaskan komitmen mereka untuk mendukung dan bersinergi dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara di Kaltim.

Yos Datok Paduko Tuan, selaku Ketua Panitia Pelaksana dan Plt Ketua IKM Samarinda, berharap acara ini dapat menyatukan semua komponen warga Minang yang tinggal di Kaltim.

Acara semakin meriah dengan penampilan dari penyanyi Minang asli, Randa Putra dan Rana LIDA. Pengundian doorprize dengan hadiah utama berupa satu unit mobil juga menjadi sorotan utama. Selain itu, hadiah menarik lainnya seperti sepeda motor, kulkas, TV LED, sepeda sport, juga disediakan oleh panitia.

Baca Juga  Jurnalis Provinsi Kaltim Ucapkan HUT BAZNAS KE-23

Keseruan acara semakin bertambah dengan pengundian doorprize yang unik oleh Tedy Kim. Dan pemenang hadiah utama, satu unit mobil, berhasil diraih oleh warga Minang asal Kabupaten Paser.

Tidak ketinggalan, tokoh-tokoh penting dari masyarakat Minang Kaltim turut hadir dalam acara tersebut, termasuk Bupati Paser Fahmi Fadli, Haji Muhammad Datuak Bagindo Maharajo Dirajo, Plt Ketua DPW Provinsi Kalimantan Timur, Sudirman Koto, demisioner Ketua DPW IKM Provinsi Kalimantan Timur, pengurus DPC IKM Sekaltim, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Penulis: Nunung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *