Makmur HAPK Pilih Partai Gerindra Jadi Perahu Untuk Maju ke Pileg 2024

SAMARINDA- Meskipun banyak partai politik yang meminta dirinya untuk ikut bergabung. Akan tetapi, Makmur HAPK tetap memilih Gerindra sebagai perahu untuk maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 nanti, jelasnya saat di konfirmasi melalui via telpon pada Rabu (17/5/2023).

Beberapa partai yang menawarkan mantan Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur ini untuk bergabung diantaranya, PPP (Partai Persatuan Pembangunan), Partai Buruh, Partai Perindo (Persatuan Indonesia) dan Partai Gelora (Gelombang Rakyat) Indonesia.

Baca Juga  Tuan Guru Bajang Tak Masuk Simulasi Cawapres, Relawan TGB Protes Survei Poltracking Indonesia

“Sebetulnya saya ditawari teman-teman lainnya. Saya sangat berterima kasih atas tawaran tersebut, mereka menawari saya untuk maju ke DPR RI,” ungkapnya.

Alasan paling mendasar yang membuat dia menolak partai politik lain selain Gerindra, karena Makmur HAPK belum berminat untuk maju ke Senayan. Sebab, beberapa hal harus benar-benar dipertimbangkan dengan matang.

“Jujur, saya belum berminat maju ke DPR RI, saya merasa belum mempunyai kapasitas untuk maju kesana (DPR RI). Mungkin dari segi pengalaman dan sebagainya. Saya mengukur diri saya juga,” jelasnya.

Baca Juga  Jokowi Kumpulkan Ketum Parpol, PPP: Menyamakan Langkah Jelang Pemilu 2024

Di Partai Gerindra, Makmur HAPK mendaftar di daerah pemilihan VI wilayah Bontang, Kutai Timur dan Berau. Tentunya, ini merupakan keinginannya untuk tetap bertahan di Karang Paci dan berusaha semaksimal mungkin agar dapat membenahi dapilnya.

“Akhirnya saya bergabung di Gerindra yang mau menerima saya. Alhamdulillah, kembali ditempatkan didapil sebelumnya seperti saat di Partai Golkar,” (Nng)