Libur Nasional Lapas Narkotika Samarinda Laksanakan Razia Kamar Hunian

SAMARINDA, Guna menjaga keamanan dan ketertiban Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Samarinda, melaksanakan razia kamar hunian warga binaan pada hari libur Nasional di Hari Lahir Pancasila pada Kamis (01/06/23).

“Deteksi dini dengan razia kamar hunian ini, merupakan upaya kita untuk menjaga keamanan dan kondusifitas Lapas, bahwasanya kita tidak boleh lengah dan harus selalu siaga, apalagi selama Libur Nasional seperti hari ini,” jelas Kalapas Narkotika Samarinda, Hidayat.

Baca Juga  Di Oxford, Menteri Yasonna bicara soal Human Dignity

Razia pada hari ini dilaksanakan di Blok Kamar Gaharu, yang dilaksanakan oleh Tim Satops Patnal Lapas Narkotika Samarinda, jajaran KPLP dan Kamtib serta anggota Regu Pengamanan Lapas.

Dari hasil razia pada hari ini didapati oleh petugas berupa barang tidak terpakai seperti Korek Api Gas, Terminal Listrik Rakitan, dan sendok serta tidak ditemukan barang-barang terlarang lain yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan kamtib. Selanjutnya hasil razia akan di data dan kemudian akan langsung dimusnahkan.

Baca Juga  Lapas Narkotika Samarinda Gelar Skrining ACF TBC Terhadap 1.087 Warga Binaan

“Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen Lapas Narkotika Samarinda dalam mewujudkan Lapas Narkotika Samarinda Bersinar (Bersih dari Narkoba) serta Lapas Zero Halinar,” tutup Hidayat. (ez)