Lakukan Latihan UST Regu Tingkatkan Militansi Prajurit

 

SAMARINDA- Peninjauan langsung Latihan UST Regu Yonif 611/Awl oleh Danrem 091/ASN, Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P. dan Rombongan, Yonif 611/Awang Long melaksanakan kegiatan latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Regu bertempat dI Kampung Bukit Pinang Samarinda Ulu, pada Kamis (22/6/2023).

Di Ungkapkan Danrem 091/ASN, beberapa hal penekanan yang di sampaikannya terkait kesadaran perihal pelatihan yang di berikan.

“Anggota harus menyadari bahwa Latihan ini harus lebih berat dari pada tugas, agar saat penugasan nantinya kalian sudah siap di daerah penugasan yang akan dihadapi Wilayah Papua, medannya lumayan berat, untuk itu saya harap disiapkan diri kalian tentunya tingkatkan terus latihannya”, ungkapnya.

Baca Juga  DPR Dukung Green Manajemen KSAD Dudung untuk Soliditas TNI-Polri

Lanjut Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo agar selalu waspada dan harus punya naluri tempur yang tinggi, serta daya Tahan tubuh, kita jaga kesehatan dan tingkatkan latihan agar dalam bertugas kita selalu siap,  karena daerah penugasan sangat rawan penyakit malari

Tujuan pelaksanaannya UST Tingkat Regu ini selain dalam rangka menjalankan Program Komando yang mengacu pada kalender latihan.

Baca Juga  Brigjen TNI Dendi Suryadi Resmikan Gedung Wisma Awanglong

“UST Regu juga bertujuan meningkatkan kemampuan prajurit tempur, sehingga mampu dan memahami setiap kegiatan pelaksanaan materi yang diujikan pada satuan setingkat Regu guna mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan ke depan,” tutupnya.

(Nng/Sumber Penrem 091/ASN)