Korem 091/ASN Laksanakan Ibadah Qurban di Hari Raya Idul Adha 1445 H

SAMARINDA.nusantaranews.info–Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Komando Resor Militer (Korem) 091/Aji Surya Natakesuma melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih 14 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Acara penyembelihan hewan qurban dilaksanakan di Markas Korem 091/ASN pada Senin, (17/06/2024).

Kegiatan ini tidak hanya merupakan ibadah keagamaan, tetapi juga bagian dari tugas TNI dalam mengabdi kepada masyarakat dan memperkuat ketahanan sosial di wilayahnya. Pelaksanaan qurban ini sejalan dengan salah satu tugas pokok TNI, yaitu membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  DPR Dukung Green Manajemen KSAD Dudung untuk Soliditas TNI-Polri

Komandan Korem 091/ASN, Brigjen TNI Anggara Sitompul, menjelaskan momentum ini sebagai wujud syukur dan kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan. Daging qurban ini diberikan kepada anak yatim piatu, warakawuri, veteran, santri pondok pesantren, dan panti asuhan di Kota Samarinda.

Dirinya juga menegaskan kepada seluruh jajarannya bahwa Idul Adha mengajarkan tentang pengorbanan dan kebersamaan, yang berkesempatan juga untuk meningkatkan solidaritas antara prajurit.

Baca Juga  Rapat Paripurna Ke-18 DPRD Prov. Kaltim Hadir Kajasrem 091/ASN

Diketahui Komando Resor Militer 091/Aji Surya Natakesuma merupakan satuan kewilayahan di bawah Kodam VI/Mulawarman yang bertugas melaksanakan operasi teritorial di wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *