Korem 091/ASN berikan materi Wawasan Kebangsaan

SAMARINDA- Komandan Korem 091/ASN Dendi suryadi S.H.,M.H., yang di wakilkan oleh Kasi Ops Kasrem Letkol INF Dadi Sutandi, S.E. memberikan tentang pemahaman Wawasan Kebangsaan. Kegiatan di selenggarakan di Kelas A. 1.1 BPSDM Kaltim pada Senin 22/05/2023.

Materi yang di sampaikan tentang Kepemimpinan Pancasila dan Integritas Kepada Angkatan 7, yang di hadiri dan di ikuti 32 orang peserta.
Letkol Dadi Sutandi menjelaskan tujuan kegiatan ini adalah memberikan pemahaman dan pengertian tentang pentingnya Pendidikan Wawasan Kebangsaan yakni dapat mempererat persatuan dan kesatuan bangsa dan dapat mencegah tantangan dan ancaman yang akan mengganggu keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
” Mudah-mudahan dengan di selenggarakannya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” jelasnya.

Baca Juga  Korem 091/ASN Persiapkan Pembentangan Bendera Raksasa Merah Putih di IKN

Lanjut Kasi Ops Kasrem ini menurutnya juga sebagai pembinaan pada generasi muda mengajarkan rasa bertanggung jawab, efektif dan terdidik.

“Pembinaan terhadap generasi muda menjadi warga negara yang baik harus menjadi perhatian utama kita bersama, karena tidak ada tugas yang lebih penting dari pengembangan warga negara yang wajin kita ketahui bersama,” ucapnya.

Baca Juga  Hut Kodam VI/Mlw Ke-65 Korem 091/ASN Gelar Sholat Berjamaah dan Doa Bersama

Kegiatan Penguatan Pendidikan Wawasan Kebangsaan ini ditujukan antara lain kepada Organisasi Politik (anggota dewan), Organisasi Kemasyarakatan (LSM, Ormas, Paguyuban dll), Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Guru/ Pendidik, Pegawai Negeri Sipil (PNS), Pelajar dan Mahasiswa. (Nng)