Kapten Yudar Zainuddin:Kejuaraan Finsswimming Balikpapan 2024 Jadi Daya Tarik Baru bagi Pencinta Selam

Pembina POSSI Balikpapan Kapten CBA Yudar Zainuddin bersama Panitia kegiatan pada Sabtu (24/02/2024).

BALIKPAPAN.NUSANTARA NEWS – Kolam Renang Mulawarman Balikpapan menjadi saksi ketangguhan para atlet selam dalam Kejuaraan Kota Finswimming. Tidak hanya sebagai ajang kompetisi semata, tetapi juga sebagai panggung pencarian bibit-bibit unggul untuk mewakili Kota Balikpapan di kancah nasional maupun internasional, Sabtu (24/2/2024).

Dibuka dengan semangat yang berkobar-kobar, kejuaraan ini menampilkan beberapa cabang olahraga selam yang menarik, seperti Kejurkot Hockey Underwater, Kejurkot Free Dive, dan Finswimming Nomor Kolam Kelompok Umur.

“Pembinaan prestasi adalah fokus utama kami di POSSI Kota Balikpapan. Kami ingin melihat para atlet muda tumbuh dan berkembang menjadi yang terbaik, dan membawa nama baik Kota Balikpapan hingga ke panggung internasional,” kata Pembina POSSI Kota Balikpapan, Kapten CBA Yudar Zainuddin.

Baca Juga  DPR Dukung Green Manajemen KSAD Dudung untuk Soliditas TNI-Polri
Para Atlet Selam bersiap melakukan perlombaan di Kolam Renang Mulawarman Balikpapan.

Dalam kejuaraan ini, 43 atlet selam Balikpapan berlaga dengan penuh semangat dalam berbagai nomor lomba, seperti 200 m Surface, 100 m Surface, 50 m Surface, 50 m Apnea, 50 m Bifin, 100 m Bifin, dan 200 m Bifin. Tidak hanya itu, juga terdapat nomor exhibisi bagi atlet pemula di bawah 9 tahun, yang menambah warna ceria dalam suasana kompetisi.

Baca Juga  Seminar Wawasan Kebangsaan Di Unmul Samarinda Pemateri Brigjen TNI Dendi Suryadi

“Kami berharap para atlet hari ini dapat mempersembahkan prestasi yang gemilang. Jadilah pahlawan bagi keluarga, kota, dan negara. Jangan pernah ragu untuk berlatih keras dan meraih mimpi-mimpi tertinggi,” pesan Kapten Yudar kepada seluruh peserta lomba.

Hadir dalam kejuaraan ini juga para tokoh penting, seperti Sutarno Wijaya dari POSSI Provinsi Kaltim, dan Tukiman Wijayanto dari KONI Kota Balikpapan, yang turut memberikan dukungan dan semangat kepada para atlet.

Dengan semangat yang membara dan determinasi yang tinggi, Kejuaraan Finswimming Kota Balikpapan 2024 tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga panggung inspirasi bagi para generasi muda untuk mengejar mimpi dan meraih prestasi gemilang di bawah permukaan air. Semoga kejuaraan ini menjadi awal yang gemilang bagi masa depan olahraga selam Kota Balikpapan.

Baca Juga  Sebagai Kewajiban dan Rasa Tanggung Jawab Seorang Komandan, Danrem 091/ASN Ingatkan Seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/ASN

(Nng)