Gantikan Muhammad Ramadhan, Norhayati Resmi Duduki Posisi Sekretaris Dewan Provinsi Kaltim

SAMARINDA – Norhayati resmi dilantik sebagai Sekretaris Dewan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) oleh Gubernur Isran Noor pada Jumat (31/3/2023), di Ruang Ruhui Rahayu, Kantor Gubernur Kaltim, jalan Gajah Mada, Kota Samarinda.

Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Kaltim ini pun bersyukur atas kepercayaan dan amanah yang diberikan kepadanya. Langkah awal yang akan dilakukan setelah pelantikan yaitu menyesuaikan rencana kegiatan kedewanan.

“Alhamdulillah saya dilantik hari ini, terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan ini. Langkah pertama yang akan saya lakukan secara otomatis yaitu dengan menyesuaikan rencana kegiatan kedewanan,” ungkapnya.

Sebelum menjabat sebagai Kepala Dinas Sosial dan Sekretaris Dewan, Norhayati pernah bekerja di Sekretariat DPRD Kaltim sebagai Kepala Bagian (Kabag) Persidangan dan Perundang-undangan.

Baca Juga  Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0310/SS Selesaikan Pengerjaan Jembatan penghubung dua Kecamatan di Kabupaten Sijunjung

“Kalau untuk penyesuaian dengan lingkungan, dulu saya pernah disana selama satu tahun. Saya yakin bisa segera gercep menyesuaikan diri dengan kegiatan kedewanan,” tegasnya.

Disinggung terkait peningkatan program kedewanan kedepannya, ia belum tahu langkah apa yang harus dilakukan. Sebab, harus menyesuaikan diri dan melakukan rapat terlebih dulu.

“Kita duduk dulu, rapat dulu awal April ini setelah serah terima dengan dinas sosial. Baru saya tahu program-program mereka. Karena sejujurnya, saya nggak tahu kalau dilantik hari ini menjadi sekwan,” bebernya.

“Kalau untuk target kedepan terkait Program Pembentukan Peraturan Daerah/Peraturan Daerah Istimewa (Propemperda). Saya lihat dulu ranperdanya, kira-kira berapa yang sudah diselesaikan,” sambungnya.

Baca Juga  Widyasmoro Eko Prawito: Sampaikan 5 Program Unggulan Baznas Samarinda

Ditempat yang sama, Gubernur Isran Noor berpesan agar seluruh pejabat yang diambil sumpah/janji jabatannya hari ini dapat memberikan kinerja terbaiknya, melaksanakan amanah yang diberikan sebaik mungkin.

“Saya harap, yang baru saja dilantik ini bisa melakukan tugasnya dengan baik dan juga setulus-tulusnya serta mendapat kesehatan lahir dan batin,” papar pria kelahiran Sangkulirang ini.

Orang nomor satu di Benua Etam ini pun turut mengucapkan terima kasih pada Ramadhan yang sudah memberikan dedikasinya selama menjabat sebagai Sekretaris Dewan Provinsi Kaltim.

“Terima kasih pada salah satu PTP yang mengundurkan diri. Atas nama pemerintah dan rakyat Kaltim, saya ucapkan terima kasih atas pengabdian baik dan prestasinya,” pungkasnya. (Nng)