DPR Dukung Green Manajemen KSAD Dudung untuk Soliditas TNI-Polri

Anggota DPR RI, Syamsurizal mengapresiasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman yang menerapkan gaya kepemimpinan green manajemen untuk memperkuat soliditas TNI-Polri.

Menurutnya, gaya kepemimpinan green manajemen yang digaungkan Jenderal Dudung tersebut layak didukung untuk diterapkan, tak terkecuali pada proses pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saya sangat apresiasi konsep yang diinginkan Pak Dudung karena peran TNI-Polri tak bisa diabaikan. Oleh karena itu mereka wajib bersama-sama dengan rakyat menyelamatkan proses Pemilu sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Syamsulrizal kepada wartawan, Senin (1/5/2023).

Baca Juga  DPR Dukung Green Manajemen KSAD Dudung untuk Soliditas TNI-Polri

Menurut Syamsulrizal, jika konsep dan gaya kepemimpinan green manajemen ala Dudung ini terus diterapkan maka masyarakat akan semakin mencintai TNI-Polri. “Ini yang perlu dilakukan tindakan cepat dan akurat yang disampaikan oleh Pak Dudung. Itu sangat diperlukan. Kita dukung Pak Dudung dengan konsep itu,” katanya.

Politikus dari Fraksi PPP ini juga memberikan apresiasi terhadap Dudung yang berani dalam mengambil sebuah keputusan.

“Bisa diterapkan dalam pengamanan proses pemilu karena karena situasi dan keamanan pemilu itu khususnya pada daerah-daera tertentu tingkat kerawanannya berbeda-beda. Itu juga harus diantisipasi dari awal,” papar Syamsurizal.

Baca Juga  Dandim 0901/Smd Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah

2 dari 2 halaman


Jaga Kondusifitas Pemilu 2024

Syamsurizal meyakini gaya kepemimpinan green manajemen Jenderal Dudung untuk memperkuat soliditas TNI-Polri akan membuat masyarakat damai hingga Pemilu 2024 selesai digelar. TNI-Polri sudah memiliki pengalaman panjang dalam pengamanan pesta demokrasi lima tahunan ini.

“Jadi soliditas TNI-Polri tidak usah diragukan. Sudah jauh pengalamanannya. Dan konsep Pak Dudung sangat bagus,” pungkas Anggota Komisi II DPR RI ini.