BAZNAS Samarinda Sambangi MI Negeri 2: Sosialisasikan Program Sedekah Durian

SAMARINDA.nusantaranews.info-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda kembali menggalakkan program edukatif bagi para pelajar melalui kegiatan “BAZNAS Goes to School.” Bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Samarinda menyambangi Madarasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kecamatan Sambutan pada Kamis, 20 Juni 2024 guna mensosialisasikan sedekah Durian yaitu sedekah dua ribuan.

Ketua BAZNAS Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, menjelaskan pentingnya menanamkan kesadaran bersedekah sejak usia dini.

“Sedekah yang rutin dilakukan oleh para siswa di sekolah akan kembali dirasakan manfaatnya oleh siswa yang benar-benar membutuhkan, terutama dalam bidang pendidikan seperti beasiswa dan kesehatan seperti khitanan massal,” ungkap Widyasmoro.

Baca Juga  Joni Sinatra Ginting Sosok Legislator yang Peramah

Selain itu, sedekah ini juga digunakan untuk kepedulian sosial lainnya yang telah aktif dijalankan melalui program BAZNAS Samarinda.

Kepala Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2, Tajuddin, menyatakan dukungan penuh terhadap program BAZNAS Samarinda. Menurutnya, program ini merupakan implementasi nyata dari nilai-nilai keislaman yang mengajarkan pentingnya berbagi dan peduli terhadap sesama.

“Kami mendukung penuh program ini karena sekolah kami juga mengajarkan bersedekah dan berbagi terhadap sesama,” terangnya.

Baca Juga  Markaca Sebut Tuduhan Kecurangan Dalam Pemilu Hal Biasa

Dalam kegiatan tersebut, BAZNAS Samarinda tidak hanya memberikan pemahaman tentang pentingnya berbagi melalui program Sedekah dua ribuan namun juga memperkuat karakter siswa dengan nilai-nilai kebaikan yang terkandung dalam zakat, infaq dan sedekah.

Ketua BAZNAS Samarinda Widyasmoro menambahkan agar seluruh Masyarakat Samarinda untuk menyalurkan Zakat,Infaq dan sedekah ke lembaga resmi yakni BAZNAS Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *