BAZNAS Samarinda Bersama BPJS Ketenagakerjaan Berikan Santunan Meninggal Dunia Senilai 42 Juta Rupiah di Kel.Bukuan 

SAMARINDA.nusantaranews.info – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Samarinda, bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, kembali menunjukkan kepedulian sosialnya dengan menyalurkan santunan meninggal dunia kepada ahli waris almarhum Pamuji, salah satu pengurus Langgar Al-Ikhlas di Kelurahan Bukuan, Kecamatan Palaran pada Rabu, 12/06/2024.

Santunan senilai 42 juta rupiah diserahkan secara simbolis oleh Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Samarinda, Ahmad Imam Royani, didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Samarinda, Agus Dwi Fitriyanto.

Penyerahan ini disaksikan oleh warga setempat, Lurah Bukuan, Camat Palaran, serta tamu undangan yang hadir.

Baca Juga  Pengurus Paguyuban Blitar Di Kukuhkan Oleh Wali Kota Samarinda

Ahmad Imam Royani menjelaskan bantuan ini merupakan bagian dari program Samarinda Peduli, yang kami harapkan dapat memberikan manfaat besar bagi keluarga almarhum. Saat ini, lebih dari 1.600 mustahik telah didaftarkan ke BPJS Ketenagakerjaan, premi setiap bulannya dibayarkan oleh BAZNAS Samarinda .

“Terimakasih kepada para Muzaki yang telah menyalurkan Zakat,infaq dan Sedekahnya ke BAZNAS Samarinda, kegiatan ini adalah bentuk transparansi kami,” ucapnya.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Samarinda, Agus Dwi Fitriyanto, menambahkan bahwa santunan yang diberikan tidak hanya senilai 42 juta rupiah, tetapi juga termasuk bantuan pendidikan berupa beasiswa untuk anak almarhum hingga perguruan tinggi.

Baca Juga  Dorong Kegiatan Sosial & Tingkatkan Solidaritas:Korwil LBN Kec.Samarinda Utara Terima Kunjungan dari DPC LBN Samarinda

“Kami juga memberikan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian. Jika meninggal akibat kecelakaan kerja, santunan yang diberikan kurang lebib 70 juta rupiah,” terangnya.

Lurah Bukuan, Dadang Supriyatno,mewakili keluarga Almarhum Pamuji  menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada BAZNAS Samarinda.

“Kami sangat berterima kasih kepada BAZNAS Samarinda, Pemberian santunan ini sangat membantu bagi keluarga almarhum yang ditinggalkan,” ungkap Dadang.

Sebagai informasi, BAZNAS Samarinda adalah lembaga resmi pemerintah non-struktural yang mengelola dana zakat,infaq & sedekah, Pengelolaan dilakukan secara administratif sehingga dana yang di salurkan aman secara syar’i, aman regulasi, dan aman NKRI.

Baca Juga  Warga Samarinda Seberang Tumpah Ruah ke Jalanan Ikuti Jalan Sehat Bersama Energi Baru Samarinda

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *