Apel Siaga Serentak dalam rangka Pencegahan KARHUTLAH

SAMARINDA, Apel Siaga Serentak dalam rangka Pencegahan kebakaran hutan dan lahan di 10 Kabupaten, Kota dan Provinsi Kalimantan Timur, Komandan korem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo S.I.P., beserta Wakapolda Kaltim (Brigjen Pol Drs. Mujiyono, S.H., M.Hum), dan diikuti sekitar 500 peserta apel dan tamu undangan., Kamis 22/6/23.

Dalam pelaksanaan apel siaga serentak tersebut turut di hadiri oleh Deputi Bidang Logistik dan Peralatan BNPB (Lilik Kurniawan, S.T., M.Si.), Direktur pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Kementrian Lingkungan Hidup (Ir. R. Basar Manullang, M.M,), DPRD Kaltim Diwakili Komisi II (Nidya Listiyono, S.E., M.E), Kakorwil Binda Kaltim (Kolonel Inf. M. Iskandar), Pabandya Renops Sopsdam VI/Mlw (Mayor Inf Bambang Prasetyo), Danposal Anggana Danlanal Balikpapan (Kapten Laut Imam), Danlanud Dhomber Balikpapan Diwakilkan (Lettu Pom Andy Wijaya).

Baca Juga  Danrem 091/ASN Berkunjung ke Batalyon B Pelopor Brimob Polda Kaltim

Kebakaran hutan dan lahan telah menjadi isu nasional dan merupakan permasalahan rutin yang terjadi hampir setiap tahun di Indonesia, khususnya pada musim kemarau yang perlu menjadi perhatian dan mengatasinya.

Hal ini menimbulkan dampak negatif terhadap aspek sosial, ekonomi yang berisiko sangat merugikan bagi daerah maupun Negara, provinsi Kalimantan timur merupakan daerah yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang di sebabkan oleh manusia maka perlu di lakukan upaya pencegahan dan penanggulangan.

Baca Juga  Danrem 091/ASN Kunjungan Kerja ke Kodim 0912/Kubar

Harapan melalui apel siaga ini terus membangun upaya pencegahan melalui kerja sama baik dari pusat maupun daerah melalui sinergi yang di lakukan antara TNI polri, Bpbd dan satgas yang ada di Provinsi.

Apel Siaga Serentak dalam rangka Pencegahan kebakaran hutan dan lahan di 10 Kabupaten, Kota dan Provinsi Kalimantan Timur dilaksanakan bertujuan untuk pengecekan kesiapan personil dan materiil dalam pengendalian hutan dan lahan pada tahun 2023 sehingga tidak terjadi Karhutlah.

Baca Juga  Dandim 0901/Smd Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah

(Sumber Penrem 091/ASN)