Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji Gelar Reses Masyarakat Di Desa Muara Badak Ilir

Ir H Seno Aji saat Reses ke Desa Muara Badak Ilir Masa Persidangan III 2023

MUARA BADAK,KUKAR.NUSANTARA NEWS– Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah ( DPRD) Provinsi Kalimantan Timur Seno Aji menggelar serap aspirasi ( reses) masyarakat masa persidangan III Tahun 2023 Dapil IV Kab.Kutai Kartanegara Bertempat Di desa Muara Badak Ilir ( MBI) Kec Muara Badak, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu, (21/10/ 2023).

Dalam kegiatan reses perdana ini dihadiri oleh tokoh pemuda, tokoh masyarakat, tokoh agama, perwakilan kepala desa MBI ketua rt.35 beserta masyarakat badak lima.

Pada kesempatan itu Seno Aji berdiskusi bersama warga perihal program prioritas yang dibutuhkan masyarakat.

Seperti yang di sampaikan sejumlah warga, mulai Ketua RT 35 Baharuddin menyampaikan ucapan syukur yang mendalam atas terealisasinya bantuan aspriradi berupa lampu tenaga surya sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat yang melintas.

” kami sangat berterimakasih karena keinginan kami telah diwujudkan Bapak Seno Aji,” ucapnya.

Baca Juga  Nidya Listiyono Soroti Aset Daerah Pemprov Kaltim yang Berpotensi Baru Bagi PAD

Salah seorang warga badak lima, Arul turut menyampaikan aspirasinya agar dalam waktu dekat ini, wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji dapat memperbaiki akses jalan sepanjang 7 kilometer yakni jalan kayu Ara yang menjadi akses utama bagi masyarakat muara badak, dan sudah berpuluh tahun belum memperoleh perhatian.

” Karena kalau saat kondisi jalanan setelah hujan rusak, saat cuaca panas jalanan berdebu, sudah selama 25 tahun saya tinggal di sini belum ada pihak manapun yang berupaya untuk memperbaikinya,” jelasnya.

Ir.H Seno Aji saat menanggapi aspirasi dari warga

Selanjutnya pria yang menjabat sebagai Sekretaris Gerindra Kaltim ini pun, menjawab seluruh harapan yang menjadi kebutuhan masyarakat.

” yang jelas dipastikan judul nya ( proposal perbaikan jalan Kayu Ara, red) ada di Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), dengan adanya judul itu nanti saya bisa tarik ke aspirasi saya ke DPRD Provinsi Kaltim,” terangnya.

Baca Juga  Potensi Pertanian di Kukar Sangat Besar, Samsun: Itu Bisa Diandalkan di Kaltim

Lanjut Politisi Partai Gerindra Dapil Kukar Seno Aji, menyampaikan Kecamatan Muara Badak ini merupakan rumah keduanya, sehingga sudah selayaknya bantuan aspirasi ini di terima masyarakat di sana.

” Jadi sudah banyak sekali aspirasi yang saya kucurkan untuk Muara Badak, selain lampu tenaga Surya ada pula mesin nelayan, alat mesin pertanian, jalan desa dan jalan usaha tani perkebunan sawit di Palacari,” lanjutnya.

Ir.H Seno Aji Foto Bersama Warga

Selain itu pada NPersidanganovember 2023 ini, Seno aji akan melanjutkan bantuan asprirasinya yaitu pemasangan lampu yang akan dimulai dari simpang enam sampai simpang enam sambera.

” Semuanya akan saya pasang lampu tenaga Surya jadi bapak ibu kalau akan ke Samarinda Jalannya a terang dan mudah – mudahan bermanfaat,” ucapnya.

Baca Juga  Peringatan Komisi I DPRD Kaltim terhadap Potensi Manipulasi Politik dalam Pemilu

Seno Aji menambahkan prihal anggaran yang akan di pergunakan untuk perbaikan jalan Kayu Ara.

” Ada aspirasi yang fisikal atau urgent yakni jalan kayu Ara, Ini akan kita coba masukkan di anggaran perubahan 2024 dan mudah mudahan bisa terlaksana, karena memang jalannya cukup panjang sekitar 7 Kilometer di kecamatan Muara Badak, dan jadi ini semua akan kita fasilitasi dianggaran tahun depan, untuk perbaikan jalan ini memerlukan anggaran 35 miliar, kita akan masukkan perlahan – lahan atau bertahap, ” pungkasnya.

( Adv DPRD Kaltim/ m@n)