Sebagai Kewajiban dan Rasa Tanggung Jawab Seorang Komandan, Danrem 091/ASN Ingatkan Seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/ASN

SAMARINDA – Dalam kemiliteran Komandan adalah merupakan unsur pimpinan yang bertanggung jawab penuh kepada setiap prajurit bawahannya, dan berkewajiban mengingatkan setiap prajuritnya dalam berbagai hal yang bersifat baik dan positif, bertempat di Aula Makorem 091/ASN Jalan Gajah Mada Nomor 11 Kelurahan Bugis Kecamatan Samarinda Kota Kota Samarinda Danrem 091/ASN memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/ASN dalam kegiatan Jam Komandan pada Senin (15/5/2023).

Kegiatan Jam Komandan tersebut dihadiri oleh Kolonel Inf Khabib Mahfud Kasrem 091/ASN, para Kasi Korem 091/ASN, Dandim 0901/Smd, para Dan/Kabalak Aju, para Kabayan serta seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/ASN.

Baca Juga  Pangdam VI/Mlw dan Jajaran Korem 091/ASN Kunker ke Kodim 0904/Paser

“Desersi di wilayah Korem 091/ASN masih ada dan hal itu disebabkan karena emosi belum stabil belum mantap dalam bekerja dan tidak bisa mengatur keuangan dengan baik.

“Dalam status sosial, TNI masih dihargai dan dipercaya oleh rakyat Indonesia 99% rakyat percaya dengan TNI”.

“Semua kehidupan di dunia ini hanya Tuhan yg mampu menggerakkan dan mengatur, kita sebagai manusia tidak bisa untuk melakukan semua itu, jangan lupa selalu bersedekah dengan ikhlas dan selalu mengatur pola hidup yang sehat”.

“saya berterima kasih untuk anggota masih tetap disiplin dalam hal narkoba selama ini nihil, saya menekankan untuk selalu mencegah dalam segala hal negatif guna untuk meminimalisir terjadinya pelanggaran”.

Baca Juga  Dandim 0901/Smd Tinjau Kebun Ketahanan Pangan Wilayah

“Jangan membuang sampah sembarangan Selalu menjaga kebersihan dan kerapian karena itu yang membedakan kita tentara dengan
lembaga lain, lebih baik bercerai berai dalam kebenaran atau kebaikan daripada bersatu padu dalam kejahatan atau keburukan”, kata Brigjen TNI Dendi Suryadi dalam arahannya pada Jam Komandan di Aula Makorem tersebut.

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Dendi Suryadi memberikan arahan kepada seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN sesuai perbidang masing-masing staf dan berpesan bahwa nanti akan kembali lagi, karena dalam waktu dekat akan serah terima jabatan, selain memberikan pengarahan juga sekaligus berpamitan kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 091/ASN.

Baca Juga  Kejar Deadline: Satgas TMMD ke-119 Bergegas Rampungkan Pengerjaan Infrastruktur di Tanjung Bonai Aur Selatan

(Sumber : Penrem 091/ASN)