Roda Kepemimpinan Danrem 091/ASN Bergulir Pada Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo

 

SAMARINDA- Setelah 1 Tahun 3 bulan menjabat sebagai Komandan Korem 091/ Aji Surya Natakesuma (ASN), akhirnya roda kepemimpinan Brigjen TNI Dendi Suryadi kembali dilanjutkan oleh Brigjen TNI Yudhi Prasetyo, prosesi dan tradisi pisah sambut kembali berlangsung di Makorem 091/ Asn, Di Jalan Gajah Mada Samarinda Provinsi Kalimantan Timur pada Selasa ( 6/6/2023).

Prosesi diawali dengan penyambutan dengan pengalungan bunga kepada Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo di depan pintu gerbang utama Makorem 091/ASN dan dilanjutkan dengan jajar kehormatan regu jaga Kesatrian Makorem 091/ASN.

Danrem 091/ASN menerima laporan komandan pedang pora dan melintasi rangkain payung pora, Danrem 091/ASN beserta Ibu menerima tradisi tepung tawar dan di sambut oleh Brigjen TNI Dendi Suryadi.

Dalam perjalanan melewati rute dari depan rumah jaga sampai depan Makorem sudah berjajar di kiri dan kanan jalan para Komandan satuan, Kabalak, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana se jajaran Korem 091/ASN.

Baca Juga  Hut Kodam VI/Mlw Ke-65 Korem 091/ASN Gelar Sholat Berjamaah dan Doa Bersama

Acara dilanjutkan dengan tradisi penerimaan dan prosesi penandatanganan buku korps raport masuk satuan dan penciuman Dhuaja Korem 091/ASN.
Danrem 091/ ASN menyampaikan ucapan terimakasih kepada perwira dan staf korem 091/ASN atas kegiatan tradisi penerimaan Danrem hari ini berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya mengucapkan selamat belajar dan menempuh pendidikan kepada Brigjen Dendi Suryadi, S.H.,M.H dan kami akan selalu siap menerima serta melaksanakan perintah dari Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H.,” ucapnya.

Diakhir masa jabatannya sebagai Danrem dan akan melanjutkan sekolah di Lembaga Ketahanan Nasional ( Lemhanas) Republik Indonesia Brigjen TNI tak lupa menyampaikan pesan dan kesan, dimana kepergiannya ini adalah tidak untuk berpisah namun akan kembali menghabiskan masa pensiunnya di Bumi Kalimantan Timur Kota Samarinda.

Baca Juga  Bupati Kukar Bersama Korem 091/ASN Lakukan Gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih

“Saya mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh personil Korem 091/ASN dan Saya sangat bersyukur karena saya masih diberikan kesempatan untuk menjadi Danrem 091/ASN namun semuanya itu tidak terlepas dari hikmat yg diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, jaga nama baik kita semua dan nanti pada waktunya kita akan bertemu kembali dan saya minta maaf agar saya dapat menjalankan pengabdian kepada bangsa dan negara”, tutupnya.

Tradisi penerimaan Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo, S.I.P dan pengantaran Brigjen TNI Dendi Suryadi, S.H., M.H merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan kecintaan terhadap satuan serta memotivasi semangat juang dalam menghadapi tugas-tugas dimasa mendatang yang dimaknai sebagai wujud ketulusan dan kehormatan satuan.

Baca Juga  Upacara Pengibaran Bendera dan Pengarahan Komandan Korem 091/ASN

(Nng/Penrem 091/ASN)