PMII Samarinda Gelar Dialog Pembangunan Di Universitas Mulawarman

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Bertempat di lantai 4 rektorat Universitas Mulawarman Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII Kota Samarinda menggelar dialog Pembangunan, pada Jumat 29 September 2023.

Ketua PMII Kota Samarinda Ahmad Naelul Abrori mengutarakan latar belakang kegiatan dialog ini, sebagai bentuk penyampaian informasi pembangunan di akhir masa pemerintah Gubernur Kaltim, sehingga perlu adanya dialog bersama kaum intelektual yakni mahasiswa yang akan membahas capaian kinerja yang telah dilakukan pemerintah provinsi Kaltim maupun Pemerintah kota Samarinda.

Baca Juga  Markaca Sebut Tuduhan Kecurangan Dalam Pemilu Hal Biasa

Dialog Pembangunan ini mengusung tema “Telaah Kota Peradaban menuju Kalimantan Timur Berdaulat” dengan sejumlah Nara Sumber yang berkompeten dibidangnya, diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kaltim Fitra Firnanda, Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas PUPR Kota Samarinda Rosnayadi Novida, Komisi III DPRD Kaltim Sutomo Jabir, Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Ya’qub serta unsur Akademisi Warkhatun Najidah.

Baca Juga  Pelestarian Budaya Masyarakat Karo, "Gendang Guro-guro Aron Mburo Ate Tedeh"

kegiatan dialog ini dipandu Staf Khusus Wakil rektor 3 Unmul Aditiya di ikuti oleh kawan – kawan Cipayung, Badan Otonom NU , dan Badan Eksekutif Mahasiswa serta Dewan Perwakilan Mahasiswa Sekota Samarinda.

Pada kegiatan itu narasumber memaparkan terkait progres pembangunan yang saat ini sedang ditangani pemprov Kaltim maupun Pemkot Samarinda, selanjutnya mahasiswa diberi waktu untuk menyampaikan pertanyaan terkait infrastruktur pembangunan.

(Bud)