Peresmian Serentak: Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Resmikan Rumah Sakit TNI Tk IV.Awanglong Kesdam VI Mulawarman

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, meresmikan Rumah Sakit Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 20 rumah sakit TNI lainnya yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia pada Senin, 19/02/2024.

Peresmian rumah sakit yang dilakukan serentak ini disaksikan oleh jajaran Forkopimda dan pejabat tinggi daerah secara langsung maupun virtual.

Di Provinsi Kalimantan Timur, Samarinda, dipimpin oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen Tri Budi Utomo secara simbolis melakukan pemotongan tumpeng meresmikan Rumah Sakit Tk. IV Awanglong Samarinda di Jalan Apt Pranoto Samarinda Sebrang.

Baca Juga  Kepedulian dan Ungkapan Bela Sungkawa Komandan Korem 091/ASN

Mayjen TNI Tri Budi Utomo menjelaskan bahwa Rumah Sakit Awanglong ini dibangun di atas tanah seluas 8800 meter persegi dengan luas bangunan 2.046,6 meter persegi. Fasilitas yang lengkap, terdapat 70 ruang perawatan, ruang operasi, radiologi, CT scan, dan fasilitas lainnya.

Tenaga medis yang dimiliki sejumlah 19 dokter, di antaranya 13 dokter spesialis dan 6 dokter umum. Masyarakat pun dapat menggunakan fasilitas BPJS Kesehatan.

Baca Juga  Wira Sakti Pratama Anak Seorang Babinsa: Juara Muda Taekwondo Banggakan Indonesia di Tingkat Internasional

Layanan rumah sakit ini tidak hanya ditujukan untuk prajurit TNI, namun juga masyarakat umum. Juliana, salah satu pasien, mengutarakan kebahagiannya dan harapannya agar rumah sakit ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Terbangunnya rumah sakit milik TNI ini memberikan manfaat yang besar, meningkatkan akses pelayanan kesehatan serta sebagai upaya peningkatan kesejahteraan dan keamanan bagi seluruh warga negara Indonesia.

(Nng)