Pelantikan Pengurus DPC Rabithah Alawiyah 3 Kabupaten Kota Di Kaltim

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Sebagai salah satu organisasi massa Islam yang bergerak di bidang kemasyarakatan didirikan sejak Tahun 1928/Rabithah Alawiyah terus berperan di tengah masyarakat, diantaranya melalui Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang Rabithah Alawiyah untuk tiga kabupaten Kota meliputi Pengurus DPC Rabithah Alawiyah Kutai Timur, Kota Samarinda Dan Bontang berlangsung penuh khidmad di hotel Puri Senyiur Kota Samarinda, pada Selasa 29 Agustus 2023.

Baca Juga  Usai Kegiatan Reses, DPRD Samarinda Gelar Rapat Paripurna

Para pengurus DPC ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Rabithah Alawiyah Habib Taufiq Bin Abdul Qadir Assegaf.

Usai melantik, Habib Taufiq menyampaikan pesan penting terkait peran pengurus dan anggota Rarbithah Alawiyah dalam memberikan kemanfaatan terhadap umat, dan tidak terlibat dalam kepentingan politik.

Sementara itu Asisten I Pemkot Samarinda Riduan Tassa mewakili Walikota Samarinda Andi Harun Turut mengharapkan agar kehadiran rabithah Alawiyah ini dapat berkontribusi dalam pembinaan Akhlak sehingga warga kota Samarinda memiliki adab dan sopan santun.

Baca Juga  Pemkot Samarinda Mengapresiasi Tradisi Bukber dan Dorprize Umroh di Masjid Darul Hanan

Turut hadir dalam Acara pelantikan kabag BMS Kesra Pemprov Kaltim Ahmad Ardian, Ketua DPW, rabithah Alawiyah Kaltimtara Habib Syayid Ahmad Jufrie, Jajaran Korem 091 ASN, Perwakilan Polresta Samarinda, Kodim 0901 Samarinda dan sejumlah undangan lainnya.

(Nng/bud)