Gebyar Hari Anak Nasional 2023

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS – Komandan Korem 091/ASN yang di wakili Kasi Pers Kasrem 091/ASN (Kolonel Arm. Arief Darmawan, S.Sos) hadir dalam Gebyar Hari Anak Nasional 2023 dengan mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, yang dihadiri sekitar 300 orang, Berlangsung di Lapangan Gor Segiri Jln. Kusuma Bangsa Kel. Bugis Kec. Samarinda Kota Kota, kamis (20/7/2023).

“Perkembangan anak dapat didefinisikan sebagai proses di mana Si Kecil mengalami perubahan seiring waktu. Bisa dikatakan, perkembangan mengacu pada urutan perubahan fisik, bahasa, emosi, dan pemikiran, yang terjadi pada anak sejak lahir hingga awal masa dewasa,” ungkap Bunda Paud Samarinda (Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun).

Baca Juga  Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu


“Perkembangan si Kecil sangat dipengaruhi oleh faktor genetika (gen yang diturunkan orang tua) serta peristiwa-peristiwa yang terjadi selama kehidupan prenatal,”imbuhnya.

“Atas nama Pemerintah Kota, saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang mendalam kepada seluruh Bunda PAUD se Kota Samarinda, Hal ini semoga tetap menjaga profesionalisme, meningkatkan kesabaran, serta menjadi madrasah yang baik bagi anak-anak kita, hal-hal tersebutlah yang harus bisa dikembangkan oleh guru PAUD. Tegas Walikota Samarinda (Dr. H. Andi Harun).

Gebyar Hari Anak Nasional Tahun 2023 merupakan sebuah momentum besar yang diperingati sebagai bentuk kepedulian seluruh masyarakat Indonesia atas keamanan, kesejahteraan serta kebahagiaan kehidupan anak. Peringatan hari anak nasional ini jatuh pada tanggal 23 Juli. Di tahun ini peringatan hari anak nasional adalah peringatan yang ke- 39 tahun.

Baca Juga  Seminar Wawasan Kebangsaan Di Unmul Samarinda Pemateri Brigjen TNI Dendi Suryadi

Nampak hadir dalam gebyar tersebut Wali Kota Samarinda (Dr. H. Andi Harun), Kasdim 0901/Smd (Letkol Inf B.T Napitupulu, S.H)., Bunda Paud Samarinda (Hj. Rinda Wahyuni Andi Harun), Wakil Ketua Yayasan Kartika Jaya Rem 091 (Ny. Eva Priyanto Eko W.), Kepala Dinas Pendidikan Kota Smd (Dr. H. Asli Nuryadin) dan undangan lainnya.

Baca Juga  Resmi Dibuka: Latsitarda Nusantara XLIV/2024, Membangun Sinergi TNI-Polri dan Masyarakat di Kalimantan Timur

(Sumber Penrem 091/ASN)