Dendi Suryadi : Sampai Kapanpun Saya Akan Pensiun Disini

foto Brigjen TNI Dendi Suryadi sedang bersepatu di kediamannya untuk bersepeda menuju ke Rumah Orang tuanya.

SAMARINDA, KALTIM.NUSANTARA NEWS – Jelang akhir masa pendidikan pada Oktober 2023 ini di Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia, yang berada di Jakarta Pusat, Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Dendi Suryadi,.SH., MH meluangkan waktunya pulang ke kampung halaman, untuk menyambangi orang tua tercinta, di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Ditemui dikediamannya di kawasan perumahan Garden Hill, Jalan A.Wahab Syahranie, Kelurahan Air Hitam, Kecamatan Samarinda Ulu, Samarinda Kalimantan Timur, sekitar pukul 6.30 Wita Dendi Suryadi, terlihat tengah bersiap – siap untuk memulai rutinitasnya berolah raga yakni bersepeda, dengan rute menuju tempat tinggal orang tuanya Ibu Emly di Jalan Juanda tiga no 59,

Baca Juga  Wujud Sinergitas TNI-Polri, Personel Polda Kaltara dan Korem 092 Maharajalila Gelar Bakti Sosial

Sembari berbincang singkat diakuinya, pulang ke kampung halaman ini menjadi pengobat kerinduannya terlebih lagi dapat bertemu dengan seluruh kerabat dan keluarga besar di Kota Tepian.

” Sampai kapanpun saya akan pensiun disini, bolak balik aja Samarinda – Jakarta,” ucapnya.

foto Brigjen TNI Dendi Suryadi saat bersepeda melintasi kawasan Jalan A.W Syahranie menuju di jalan Juanda 3.

Meski dalam karier militer dirinya telah telah bertugas di sejumlah daerah, namun Kota Samarinda ini banyak memilliki segudang kenangan berharga mengingat masa kecilnya, bersekolah, terlebih lagi suasana disaat melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Baca Juga  Danrem Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo Silaturahmi ke Kantor Gubernur Kaltim

“Nyaman tinggal di Samarinda ini, apalagi saat bulan puasa,” jelasnya.

Sebagai putra daerah berdarah Kutai, Dendi Suryadi menganggap Samarinda dan Tenggarong sudah menjadi bagian historis perjalanan hidup nya, yang tidak dapat terpisahkan.

“Karenakan saya punya branding, punya ikatan kuat dengan Samarinda dan Tenggarong ini, keluarga saya semua kan disini,” tuturnya.

Usai berbincang santai, Dendi Suryadi melanjutkan bersepedanya melintasi jalan A. Wahab Syahrani, kearah jalan Juanda yang kemudian tiba di kediaman orang tuanya.

Baca Juga  Brigjen TNI Dendi Suryadi Seorang Pemimpin Sejati Contoh Inspiratif Bagi Generasi Muda
foto Brigjen TNI Dendi Suryadi, saat tiba dirumah disambut Ibunda Tercinta Emly.

Di lokasi yang berbeda disaat awak media turut mengikuti hingga di tempat tinggal sang Ibunda Emly, kehadirannya pun disambut dengan suasana dengan  penuh suka cita dan kasih sayang.

(m@n)