Baznas Samarinda Kolaborasi Adakan Khitanan Massal 100 Anak Sambut Hari Bhakti Imigrasi ke-74

Ketua Baznas Samarinda Widyasmoro Eko Prawito ( kanan) Bersama Kepala Kantor Wilayah Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan saat meninjau kegiatan Khitanan masal di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Samarinda Sabtu (13/01/2024).

SAMARINDA – Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Samarinda bersinergi dengan Kantor Imigrasi Samarinda menyelenggarakan acara khitanan massal sebanyak 100 anak pada Sabtu 13 Januari 2024 bertempat di Kantor Imigrasi Jalan Juanda.

Ketua Baznas Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito menjelaskan, dengan mengusung tema Transformasi peran Keimigrasian melalui Strategi Digitalisasi dihari bakti imigrasi Ke-74 tahun menurutnya sejalan Dengan Misi Baznas Samarinda.

Baca Juga  Jelang Nataru, Kalapas Samarinda Terdepan dalam Aksi Pencegahan Narkotika: Razia Sinergis dan Komitmen "BERSINAR"

” Misi Baznas Samarinda salah satunya Moderenisasi dan digitalisasi pengelolaan zakat berbasis Manajemen yang kokoh dan terukur, sehingga pada saat zaman sekarang ini dan kedepanpun semuanya berbasis Digitalisasi ,” ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Provinsi Kalimanatan timur, Gun Gun Gunawan mengatakan dengan adanya kerjasama dengan Baznas Samarinda maka pihaknya tidak hanya sebatas melakukan pelayanan keimigrasian saja namun juga akan mengintegrasikan terkait aspek sosial dan kemanusiaan ke dalam tugas pokoknya, menciptakan dampak positif yang lebih luas di masyarakat.

“Hari ini diKantor Imigrasi Samarinda, Khitanan masal antusiame nya banyak mudah – mudahan terpenuhi, saya bersyukur Kegiatan ini dihadiri langsung Ketua Baznas Samarinda , yang turut langsung memberi dukungan kepada kami, mudah – mudahan bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga  WBP Lapas Samarinda terima Remisi pada Hari Kemerdekaan RI Yang Ke-78 Th

Selain itu Kepala Kantor Imigrasi Samarinda Washington Saut Dampak mengutarakan kerjasama Ini akan terus berlanjut dengan terbentuknya unit Pengumpul Zakat di Kantor Imigrasi.

” Jadi UPZ itu untuk mengambil zakat tiap bulannnya di kantor Imigrasi, kita bekerjasama dengan Baznas, zakatnya kita serahkan ke Baznas , tekait prosesnya pengambilannya setiap kali gajian atau honor lain akan dipotong kita serahkan ke Tim UPZ di Imigrasi,” paparnya.

Baca Juga  Mendadak Petugas Lapas Narkotika Samarinda Di Test Urin BNNK Samarinda
Jajaran Baznas dan Imigrasi Samarinda berikan Bingkisan kepada Peserta Khitan.

Dalam mewujudkan kepedulian sosial, yang tidak hanya memberikan manfaat kesehatan bagi peserta khitanan, kegiatan ini dapat membentuk sinergritas antara Baznas dan Kantor Imigrasi, Usai melakukan khitanan massal para peserta juga Menerima tali asih berupa bingkisan tas dan uang Saku.
(Nng)