Baznas Samarinda Berikan Santunan Pendidikan kepada Siswa Disabilitas di SDN 016 Kec.Sei Kunjang melalui Program Sedekah Durian 

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–“Back To School”, dengan program Sedekah Durian (Sedekah dua ribuan), yang digerakkan oleh Baznas Samarinda, memberikan santunan kepada siswa disabilitas di SDN 016 Jl Antasari, Sungai Kunjang. Santunan berupa peralatan sekolah dan uang saku disalurkan pada Selasa, 12 Desember 2023, dengan target 600 anak disabilitas.

Ahmad Imam Royani, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Samarinda, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk Kemanusiaan Samarinda Peduli, melainkan juga untuk memperkenalkan siswa kepada Lembaga Baznas dan peranannya dalam mengentaskan kemiskinan.

Baca Juga  Biochar dari Tandan Kosong Sawit : Langkah Inovatif dalam Meningkatkan Kesejahteraan Petani

Royani menegaskan bahwa Sedekah Durian melibatkan siswa dalam kegiatan kemanusiaan serta memberikan pemahaman tentang peran Baznas Samarinda. Bantuan ini diharapkan memberikan dukungan nyata dan motivasi kepada siswa disabilitas dalam mengejar pendidikan.

Program ini mencerminkan komitmen Baznas Samarinda dalam menjalankan misi kemanusiaan dan mendidik siswa tentang pentingnya peduli terhadap sesama. Selain itu, program ini memupuk rasa kebersamaan dalam masyarakat.

Baca Juga  HUT SDN 0027 Kecamatan Samarinda Ulu Meriah dengan Peluncuran Buku Akbar dan Beragam Acara Seni

Kepala UPTD PLDPI Samarinda, Moehammad Goufur, turut hadir dalam kegiatan santunan tersebut, menambahkan dimensi dukungan pendidikan inklusif di tengah masyarakat. Program Sedekah Durian menjadi langkah konkret Baznas Samarinda untuk mendukung pendidikan dan kemanusiaan dalam satu kesatuan.

(Nng)