Halal Bihalal dan Peresmian Gedung Sekretariat IKA SMANSA Samarinda

SAMARINDA.nusantaranews.info–sebagai upaya untuk mempererat hubungan antar alumni, Ikatan Keluarga SMA Negeri 1 Samarinda (IKA SMANSA) mengadakan Halal bihalal perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 H sekaligus bersamaan dengan Peresmian Kantor Sekretariat IKA SMANSA di kawasan lingkungan sekolah pada Sabtu, 27/04/2024.

Acara penuh keakraban ini dihadiri oleh para alumni, para guru, para pengusaha, serta para tokoh masyarakat terkemuka yang merupakan lulusan SMANSA.

Peresmian kantor sekretariat ini ditandai dengan penandatanganan batu pelakat oleh Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat IKA SMANSA Isran Noor bersama Ketua Umum IKA SMANSA, Brigjen TNI Dendi Suryadi, disaksikan oleh seluruh alumni yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita.

Baca Juga  Lomba Paduan Suara di SDN 007 Samarinda Ilir, Meriahkan HUT RI ke-78 Th

Ketua Umum IKA SMANSA, Brigjen TNI Dendi Suryadi, mengungkapkan rasa syukurnya terhadap seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam pembangunan sekretariat ini.

” Sekretariat ini bisa terwujud karena bantuan dari berbagai pihak, mulai dari para pengusaha dari berbagai pihak seperti yang saya sebutkan dalam sambutan tadi ( PT.Bara Multi Sukses Sarana,red) dan para alumni SMANSA, dan harapan saya dengan hadirnya sekretariat ini, bisa minimal meningkatkan kinerja pengurus dan bersinergi positif dengan membesarkan kualitas SMA Negeri 1 Samarinda, karena ini SMA tertua di Kalimantan Timur, berdiri sejak 1953 berati sudah 71 Tahun,” ucapnya.

Sementara Ketua Dewan Penasihat Pengurus Pusat IKA SMANSA, Isran Noor, menyatakan rasa bangganya menjadi alumni. Beliau menekankan pentingnya peran alumni dalam membesarkan IKA SMANSA dan mengajak untuk memanfaatkan sekretariat ini secara maksimal.

Baca Juga  Lomba Paduan Suara di SDN 007 Samarinda Ilir, Meriahkan HUT RI ke-78 Th

” Kita bersyukur bahwa sekretariat IKA SMANSA sudah diresmikan dan bisa digunakan paling tidak oleh pengurusnya dan juga bisa bermanfaat untuk bisa mengembangkan dan meningkatkan Marwah SMA Negeri 1 Samarinda,” pesannya.

Diketahui, IKA SMANSA Samarinda telah mencetak beberapa lulusan terbaik, di antaranya dua pemimpin di Kalimantan Timur, yaitu HM Ardans dan Isran Noor sebagai gubernur.

Selain kontribusi alumni, perusahaan yang turut serta dalam renovasi dan pembangunan gedung sekretariat IKA SMANSA adalah PT Bara Multi Sukses Sarana.

Baca Juga  PBNU Soft Launching dan Sosialisasi Buku Religion Of Twenty (R20)

 

Penulis: BudEditor: Nng

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *