10 Ciri-ciri orang yang punya karisma

BERKARISMA atau tidaknya seseorang itu bukan hanya soal tampang yang rupawan atau tentang kehebatan yang bisa dipamerkan. Ternyata orang yang berkarisma bisa kita lihat dari sifat atau tutur katanya. Orang yang berkarisma punya kebiasaan tersendiri yang membuatnya lebih bersinar dari orang lain, walaupun mereka sebenarnya orangnya biasa saja.

berikut ini 10 ciri-ciri yang bisa kamu perhatikan dalam dirimu.

  1. Bahasa tubuh, terlihat berwibawa, anggun, santai, dan tidak grasak grusuk. pembawaan nya santai dan terlihat tenang justru punya aura yang berkharisma.
  2. Gaya bicara, punya gaya bicara yang santai dan tidak cepat2, tata bahasa dan kata2 yang disampaikan terdengar jelas dan tidak berbisik-bisik, mulutnya terbuka dengan jelas ketika sedang berbicara sehingga kata2 yang dia sampaikan pun terdengar jelas dan tegas.
  3. Pendengar yang baik, orang yang berkharisma rata-rata adalah orang yang selalu mau mendengarkan orang lain tanpa memotong pembicaraan. Terlihat sangat menghargai ketika mendengarkan dan tidak fokus ke hal lain ketika sedang mendengarkan orang lain.
  4. Punya wawasan yang luas, orang yang berkharisma sangat nyambung jika diajak membahas topik apapun, karena wawasan nya yang luas sehingga tau hal apa yang ada di dunia ini. Tidak akan kehabisan topik karena ada banyak hal yang bisa dibahas.
  5. Tubuhnya tegap, dan terlihat sangat percaya diri. orang yang berkharisma posisi tubuhnya tegap dan begitu percaya diri ketika sedang berjalan. Tenang dan tidak terburu2 ketika jalan. Pandangan selalu ke arah depan dan tidak menunduk. Menandakan kalau dia begitu percaya diri.
  6. Penampilan yang rapih, tidak lusuh, dan enak dipandang, meskipun dari sisi wajah mungkin tidak begitu rupawan, tetapi orang yang punya aura kharisma menjaga penampilan nya tetap rapih agar orang lain juga enak memandang nya dan orang akan merasa nyaman dekat dengan nya.
  7. Murah senyum, orang yang berkharisma memberikan aura yang positif dengan senyuman, itu akan membuat orang merasa nyaman.
  8. Tidak banyak mengeluh, mengeluh hanya akan memberikan aura negatif ke orang lain, sepanjang waktu selalu mengeluh ini itu dan tidak akan menyelesaikan apapun. Orang yang banyak mengeluh selalu membuang energi negatifnya dan membuat orang lain merasa tidak nyaman dekat dengan nya. Mulai sekarang, jangan banyak mengeluh !
  9. Ramah dan bisa menempatkan diri dengan baik, orang yang berkharisma tau siapa orang yg sedang dia ajak berinteraksi. Jadi penggunaan bahasa dan kata2 nya bisa disesuaikan dengan siapa dia berbicara. Terlihat sangat profesional.
  10. Cerdas secara emosional, pintar mengelola emosi dan tidak gampang terbawa emosi. Marah-marah, suka mengeluh, badmood, orang berkharisma tidak menunjukan hal itu di depan orang lain. Dia akan terlihat tenang dikondisi apapun. (net)
Baca Juga  Positif Rabies Dinas PKH Prov.Kaltim Lakukan Vaksin dan Ambil Sampel HPR