Tingkatkan Kesadaran Pengendara Dalam Berlalulintas Satlantas Polres Dharmasraya Gelar Operasi Zebra Singgalang 2023

DHARMASRAYA.NUSANTARA NEWS – Sebagai upaya meningkatkan tata tertib berlalulintas, Satuan Lalulintas ( Satlantas) Polres Dharmasraya Provinsi Sumatera Barat, menggelar Operasi Zebra Singgalang yang di laksanakan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dimulai sejak tanggal 04 hingga 17 September 2023.

Tampak Jajaran satlantas Polresta Dharmasraya, menggelar penertiban lalulintas yang berlangsung di kawasan Lintas Sumatera, Gunung Medan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, pada Selasa 12 September 2023.

Baca Juga  Film Berdurasi Pendek Asal Minang Hasil Karya Ust.Ardi Syahid

Operasi lalulintas ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mengurangi angka kecelakaan dan meminimalisir tingkat pelanggaran berlalulintas, di samping itu melalui kegiatan Ini anggota Satlantas Dharmasraya memberikan edukasi dan sosialisasi terkait peraturan yang telah di terapkan.

Terdapat tujuh prioritas pelanggaran yang di tindak dalam kegiatan Operasi Zebra pada tahun 2023 ini diantaranya, menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi di bawah umur, pengendara sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm, sabuk pengaman dan melawan arus serta melebihi batas kecepatan.

Baca Juga  Tim Elang Polsek Samarinda Kota Ungkap Pencurian di Sebuah Kafe, Pelaku Karyawan Sendiri

Kanit Turjawali Satlantas Dharmasraya IPDA Aksa menjelaskan minimnya kesadaran masyarakat dalam mematuhi peraturan sehingga mengakibatkan jumlah pelanggaran yang di lakukan meningkat.

Dengan terselenggaranya kegiatan operasi zebra Singgalang ini dapat menekan angka kecelakaan dan masyarakat akan lebih sadar dalam mematuhi aturan berlalulintas.

(Nng)