SMA Islam Samarinda Gelar Karya P5: Bazar Makanan Kreatif

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–SMA Islam Samarinda sukses menyelenggarakan kegiatan Program P5 dengan menggelar bazar makanan pada Senin (22/01/2024). Kepala Sub Koordinator Peserta Didik dan Pembangunan Karakter Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltim, Siti Aminah, menyambut positif kegiatan ini dan berharap dapat menjadi alternatif serta bekal kemandirian bagi para pelajar.

Kepala Sekolah SMA Islam Samarinda, Suyitno, menjelaskan bahwa kegiatan P5 kali ini, yang sudah berlangsung untuk ketiga kalinya, mengusung tema “Gandariaku,” salah satunya menampilkan menu makanan dengan kosa kata yang kembar. Camat Samarinda Kota, Anis Siswantini, yang turut hadir, mengapresiasi inisiatif tersebut dan menyatakan dukungan terhadap program P5 yang sejalan dengan agenda Pemerintah Kota Samarinda.

Baca Juga  Perkuat Mutu Pendidikan: UINSI Samarinda Menggelar Sidang Senat Terbuka Kukuhkan 3 Guru Besar

Dalam aspek edukasi kewirausahaan P5, panitia teknis telah membatasi anggaran modal peserta sebesar 200 ribu rupiah, yang diharapkan dapat dielaborasi menjadi beragam karya kreatif dalam bentuk menu makanan oleh para pelajar. Semoga kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan kemandirian generasi muda.

(Nng/Bud)