Silaturahmi Akbar Keluarga Besar Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Provinsi Kalimantan Timur

SAMARINDA, nusantaranews.info – Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kaltim menggelar acara silaturahmi Akbar Di tepi Pantai Kilang Mandiri Balikpapan, pada Sabtu, (27/04/2024).

Ketua Panitia Bapak Refrimen, sekaligus sebagai Sekretaris DPW PKDP Kaltim menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga PKDP Kaltim dengan mengangkat tema Membangun Persaudaraan di Perantauan.

“Tentunya, sebagai Ketua Panitia PKDP Kaltim, saya menyampaikan bahwa acara silaturahmi Akbar kami di Pantai Kilang Mandiri merupakan momentum berharga untuk mempererat tali silaturahmi antar keluarga PKDP Kaltim. Dengan tema Membangun Persaudaraan di Perantauan kami berupaya menghadirkan kebersamaan yang bermakna,” Jelasnya.

Ketua PKDP Kaltim Jonprizal Piliang, mengungkapkan program pembangunan Mesjid Ughang Piaman di Kalimantan Timur ini sebagai langkah awal yang baik untuk PKDP.

Baca Juga  Gelar Muskom ke-4, Bung Yosep Pimpin GMNI Komisariat IKIP PGRI Kaltim

“Saya berharap ke depannya nanti terwujud pembangunan Masjid Ughang Piaman di Kaltim yang lokasinya dekat dengan Jalur IKN,” Ungkap Jonprizal.

Masyarakat Pariaman, khususnya
yang berada di Kalimantan Timur, memiliki kemampuan kesempatan untuk memperoleh keuntungan dengan membuka usaha rumah makan, sembari diimbau untuk tetap menjaga reputasi dan kehormatan budaya Minang.

“Warga Pariaman yang merantau di Kaltim dapat mengadu untuang membuka usaha rumah makan mengimbau kepado kito kasadonyo tetap menjaga marwah Minang,” lanjut Ketua PKDP Kaltim

Acara dihadiri oleh perwakilan dari Kabupaten Paser, PPU, Kukar, Berau, Samarinda, dan Balikpapan. Berlangsung dari pukul 10.00 hingga pukul 17.00 WITA, acara ini diramaikan oleh kehadiran artis dari Ibu Kota dan artis lokal.

Baca Juga  Kerukunan Warga Long Iram Gelar Halal Bihalal di Gedung Guang Dong Samarinda

Dalam acara itu pula panitia memberikan doorprize berupa Televisi, Kulkas, Kompor Gas, beberapa unit kipas angin, dan Voucher belanja dari Bank BRI untuk 35 orang peserta.

Momen kebersamaan ini diisi dengan berbagai hiburan tradisional, termasuk berbalas pantun sebelum menikmati hidangan bersama, makanan khas disajikan oleh bundo-bundo kanduang dari Kabupaten/Kota terdekat.

Pembina sekaligus Penasihat DPW PKDP Kaltim H. Sudirman, mendorong warga Kaltim berdarah Minang untuk menjadi pelopor kebaikan di tempat tinggalnya masing-masing.

“Meskipun PJ Gubernur Kaltim, Bapak Akmal Malik, tidak dapat hadir, semangat persaudaraan tetap harus berkobar,” terangnya.

Baca Juga  Fakhruddin Minta Pertamina Pertimbangkan Lagi Rencana Pemberlakuan Sistem Barcode di Semua SPBU

Acara ditutup dengan penampilan lagu-lagu Minang oleh Neo Vowatri, seorang penyanyi berdarah Minangkabau yang berkiprah di Ibu Kota Jakarta.

Penulis: Nunung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *