Selain Daging Segar, Stok Pangan di Samarinda Masih Aman

Anggota DPRD Kota Samarinda, Fakhruddin.

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS- Anggota DPRD Kota Samarinda, Fakhruddin memantau langsung ketersediaan stok pangan pada, Selasa (29/02/2024).

Kegiatan yang dipimpin Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi Wongso itu menyasar di beberapa tempat. Diantaranya Pasar Segiri, Distributor Mahakam Lestari, Indogrosir, Perumda Varia Niaga dan Gudang Bulog Samarinda.

Saat dikonfirmasi terkait hasil pemantauan tersebut, Fakhruddin mengaku untuk saat ini stok pangan di beberapa tempat itu masih dalam keadaan aman.

Baca Juga  Silaturahmi & Halal-Bihalal: Ketua BAZNAS Samarinda Gelar Open House Rayakan Idul Fitri 1445 Hijriyah

“Dari hasil pantauan kami, stok pangan terutama beras masih aman, bahkan sampai bulan Juni mendatang. Artinya untuk lebaran nanti, stok pangan aman di Samarinda,” kata Fakhruddin usai memantau stok pangan di pasaran.

Selain beras, kata dia, beberapa bahan kebutuhan lainnya juga ketersediaannya masih banyak. Seperti bawang merah dan putih, gula dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Jadi memang stoknya masih banyak. Dari Perumda Varia Niaga juga menyampaikan akan ada pasokan dari Kabupaten Brebes,” ujarnya.

Baca Juga  Baznas Samarinda Salurkan Bantuan 178,5 Jt Kepada Warga Gg Rombong Kec.Samarinda Kota

Meski demikian, beberapa bahan kebutuhan lainnya juga akan terus dipantau, termasuk akan mengoptimalkan koordinasi dengan pemerintah provinsi Kaltim. Terutama untuk stok ketersediaan daging segar.

“Karena yang menjadi kekhwatiran kita itu terkait stok daging segar yang mengalami keterbatasan. Itu akan kita koordinasikan lagi dengan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kaltim,” tandasnya.

(Adv/Isw)