SDN 005 Sungai Pinang Samarinda Rayakan Hari Ibu dengan Membuat Prakarya Daur Ulang Sampah Inisiasi E.O Sinar Intan

SAMARINDA, NUSANTARA NEWS –  Banyak cara yang dapat dilakukan dalam memaknai peringatan hari ibu yang jatuh di setiap tanggal 22 Desember seperti halnya yang dikerjakan puluhan anak sekolah dasar SDN 005 Sungai Pinang bersama ibunya saat membuat prakarya figuran foto dengan memanfaatkan limbah daur ulang sampah yang berlangsung di galery hand Made di jalan Wahid Hasyim Samarinda pada Kamis 21 Desember 2023.

Dengan mengunakan media foto keluarga, gabus sintetis, koran bekas, gunting, cat warna dan lem bakar para anak dan orang tuanya saling bekerja sama membuat kreativitas yang indah dan menarik.

Baca Juga  PMII Samarinda Gelar Dialog Pembangunan Di Universitas Mulawarman

Kepala sekolah SDN 005 Ratnawaty menjelaskan kegiatan ini sangat memberikan kesan mendalam terhadap ibu dan anak dalam peringatan hari ibu yang ke – 95 th, disamping itu kreativitas karya membuat figura foto daur ulang sampah ini mengedukasi para siswa untuk sadar terhadap kebersihan lingkungan sesuai dengan program yang telah di laksanakan disekolah.

Baca Juga  Kaltim Akan Rencanakan Penambahan 2.454 Pegawai PPPK

Sementara itu penyelenggara kegiatan C.E.O Sinar Intan Henny Amiroeddin menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka menumbuhkan semangat berkreasi para ibu dan anak, dengan mengusung tema berkreasi bersama ibu.

Ditambahkan Henny Amiroeddin, Kegiatan ini dapat terlaksana berkat adanya dukungan antara Even organiser Sinar intan bersama Gabungan Perusahaan Ekpor Indonesia GPEI Kaltim.

(Bud)