Punya Keterampilan Teknologi Berikut Bisa Bantu Gaji Naik, Begini Caranya

Satu hal yang menjadi penghalang Anda dengan gaji adalah sertifikat dalam kemampuan pembelajaran mesin (machine learning).

Pekerja AS dengan keterampilan teknologi canggih berpenghasilan sekitar 49 persen lebih banyak daripada pekerja yang tidak menggunakan keterampilan teknologi dalam pekerjaan mereka.

Mengutip CNBC Make It, menurut penelitian yang baru dirilis dari Gallup dan Amazon Web Services (AWS), yang mensurvei lebih dari 3.000 pekerja AS dan 1.170 pemberi kerja pada Agustus 2022. Ini berarti keuntungan individu rata-rata sebesar USD 36.552 per tahun.

Laporan tersebut juga menekankan bahwa pengembangan dan adopsi teknologi baru yang berlanjut dengan cepat membuat kebutuhan akan pekerja yang cerdas secara digital lebih besar dari sebelumnya.

Baca Juga  Rekomendasi CCTV Murah, Rumah Anti Maling saat Libur Lebaran!

Standar persyaratan keterampilan untuk pekerjaan di beberapa industri umumnya terkait teknologi baru termasuk mata uang kripto, metaverse, dan kecerdasan buatan.

Ini termasuk dalam bidang keuangan, manufaktur, dan perawatan kesehatan, dengan hampir dua pertiga pemberi kerja mengatakan sangat mungkin penemuan ini akan menjadi bagian inti dari bisnis mereka dalam waktu dekat.

Mereka yang menyadari pentingnya peningkatan keterampilan digital akan menuai manfaat besar dari tren ini. Setidaknya empat dari 10 pekerja AS mengatakan mempelajari keterampilan digital baru membantu mereka meningkatkan gaji (43 persen), bekerja lebih efisien (42 persen), atau dipromosikan (40 persen), berdasarkan pemberitaan CNBC Make It.

2 dari 2 halaman

Baca Juga  Pendorong Terjadinya Globalisasi yaitu Adanya Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

Paling Populer

Salah satunya, AI Generatif, menjadi lebih populer di tempat kerja sejak peluncuran ChatGPT pada akhir 2022, berdasarkan pernyataan Jay Shankar, Wakil Presiden akuisisi bakat global di Amazon Web Services.

“Ini adalah keahlian yang sangat penting yang dicari oleh pemberi kerja, di semua industri. AI praktis ada di mana-mana sekarang dan bagi saya, jika ada satu keterampilan teknis yang ingin Anda pelajari, itulah bidang yang menjadi fokus,” jelasnya.

Business Insider melaporkan beberapa dari pekerjaan ini, yang tidak memerlukan latar belakang teknik atau pengkodean, dapat membayar sebanyak USD 335.000 hanya demi mendapatkan kemampuan tersebut.

Baca Juga  7 Prediksi Tren Kecerdasan Buatan 2023, dari AI Generatif hingga Adaptif

Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan AI generatif Anda, ada beberapa kursus sertifikasi dan pelatihan online, dari beberapa kampus dan platform e-learning lainnya. Untuk keterampilan teknis lainnya, termasuk pembelajaran mesin dan analitik data.