ASUS ROG Phone 7: Smartphone Gaming dengan Performa dan Desain Futuristik

Apa kamu seorang gamer yang selalu ingin mendapatkan pengalaman bermain game terbaik di smartphone? Apakah kamu bosan dengan smartphone gaming yang biasa-biasa saja dan tidak memberikan kepuasan yang kamu inginkan? Jika jawabanmu adalah ya, ASUS ROG Phone 7 bisa jadi solusi terbaik!

ASUS ROG Phone 7 adalah smartphone gaming terbaru dari ASUS yang menawarkan spesifikasi, fitur, dan desain yang luar biasa. Smartphone penerus ASUS ROG Phone 6 ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhanmu dalam bermain game, tapi juga dapat digunakan untuk keperluan lain seperti fotografi, multimedia, dan produktivitas.

Dengan ASUS ROG Phone 7, kamu akan merasakan sensasi bermain game yang tak tertandingi. Berikut ini ulasan lengkap tentang ASUS ROG Phone 7.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 7

ASUS ROG Phone 7 memiliki fitur-fitur lain seperti:

  • Speaker stereo depan dengan dua amplifier
  • Jack audio 3.5 mm
  • Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6e/7, tri-band, Wi-Fi Direct
  • Bluetooth 5.3, A2DP, LE, aptX Adaptive
  • GPS (L1+L5), GLONASS (L1), BDS (B1I+B2a+B2c), GALILEO (E1+E5a), QZSS (L1+L5), NavIC (L5)
  • NFC
  • Fingerprint (under display, optical)
  • Accelerometer, gyro, proximity, compass
  • IP54 water resistant
  • Illuminated RGB logo (on the back)
  • Pressure sensitive zones (Gaming triggers)

Fitur Unggulan ASUS ROG Phone 7

ASUS ROG Phone 7 memiliki beberapa fitur unggulan yang membuatnya berbeda dari smartphone gaming lainnya. Berikut ini beberapa fitur unggulannya:

GameCool 7

GameCool 7 adalah sistem pendingin canggih yang dirancang khusus untuk menjaga suhu ASUS ROG Phone 7 tetap optimal saat bermain game. Sistem ini menggunakan heat pipe berbentuk L yang lebih besar dan lebih panjang dari sebelumnya, serta bahan thermal compound berbasis boron nitride (BN) yang lebih efisien . Ketiga, untuk sesi panjang, sistem ini didukung oleh pendingin eksternal AeroActive Cooler 7, yang dapat menurunkan suhu permukaan hingga 10%. Pendingin ini juga berfungsi sebagai subwoofer yang memberikan suara 2.1 yang menggelegar.

Baca Juga  Pendorong Terjadinya Globalisasi yaitu Adanya Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi

AirTrigger

AirTrigger adalah fitur kontrol sentuh ultrasonik yang terletak di sisi kanan dan kiri ASUS ROG Phone 7. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai aksi dalam game dengan cara menekan, menggeser, atau mengibaskan jari di atas permukaan smartphone. Fitur ini juga mendukung gerakan gyroscope untuk mengarahkan kursor atau bidikan dalam game.

AirTrigger memiliki dua zona partisi di setiap sisi, sehingga pengguna dapat mengatur dua aksi berbeda untuk setiap sisi. Fitur ini juga memiliki mode dual control, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua jari untuk melakukan dua aksi sekaligus di setiap sisi. Selain itu, fitur ini juga memiliki mode dual action, yang memungkinkan pengguna untuk melakukan aksi tambahan dengan menekan dan mengangkat jari dari permukaan smartphone.

X Sense

X Sense adalah fitur perangkat lunak baru yang membantu pengguna mendeteksi peristiwa penting dalam game. Fitur ini menggunakan algoritma pembelajaran mesin untuk menganalisis suara dan getaran dalam game, dan memberikan umpan balik haptic yang sesuai kepada pengguna. Fitur ini dapat meningkatkan imersi dan keterlibatan pengguna dalam game.

Baca Juga  Rekomendasi CCTV Murah, Rumah Anti Maling saat Libur Lebaran!

X Sense dapat mendeteksi berbagai peristiwa dalam game, seperti tembakan, ledakan, tabrakan, langkah kaki, dan lain-lain. Fitur ini juga dapat menyesuaikan intensitas dan pola getaran sesuai dengan jarak dan arah sumber suara dalam game. Fitur ini dapat digunakan pada berbagai genre game, seperti FPS, MOBA, racing, dan lain-lain.

Desain

ASUS ROG Phone 7 memiliki desain yang futuristik dan elegan, dengan skema warna dua nada dan elemen transparan. Smartphone ini tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Phantom Black dan Storm White. Smartphone ini juga memiliki logo RGB yang dapat menyala di bagian belakangnya, memberikan kesan gaming yang keren.

ASUS ROG Phone 7 memiliki dimensi 173 x 77 x 10.3 mm dan berat 239 gram. Smartphone ini memiliki bingkai aluminium yang kokoh dan tahan lama. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP54 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan air. Smartphone ini juga memiliki zona tekanan sensitif (gaming trigger) di sisi kanan dan kirinya untuk kontrol game yang lebih mudah.

Harga ASUS ROG Phone 7

ASUS ROG Phone 7 dibanderol dengan harga sekitar 1.000 EUR atau sekitar Rp17 juta. Harga ini mungkin berbeda tergantung pada pasar dan penjual. ASUS Indonesia belum mengumumkan tanggal peluncuran dan ketersediaan ASUS ROG Phone 7 di Indonesia. Namun, ASUS Indonesia telah mengkonfirmasi bahwa smartphone ini akan segera hadir di Indonesia.

Baca Juga  7 Prediksi Tren Kecerdasan Buatan 2023, dari AI Generatif hingga Adaptif

Kesimpulan

ASUS ROG Phone 7 adalah smartphone gaming yang menawarkan spesifikasi, fitur, dan desain yang unggul. Smartphone ini ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8 Gen 2 yang kuat dan hemat daya, RAM 16 GB, memori internal 512 GB, baterai 6.000 mAh dengan pengisian cepat … 65W, layar AMOLED 6.78 inci dengan refresh rate 165 Hz, kamera belakang 50 MP, dan fitur-fitur gaming seperti GameCool 7, AirTrigger, dan X Sense. Smartphone ini juga memiliki desain yang futuristik dan elegan, dengan logo RGB yang dapat menyala di bagian belakangnya.

Kesimpulannya, ASUS ROG Phone 7 adalah smartphone gaming yang cocok untuk kamu yang menginginkan performa dan desain yang luar biasa. Smartphone ini dapat memberikan pengalaman bermain game yang imersif dan keterlibatan yang tinggi. Smartphone ini juga dapat digunakan untuk keperluan lain seperti fotografi, multimedia, dan produktivitas. ASUS ROG Phone 7 adalah smartphone gaming (net)