Prihatin Kebakaran di KFI Sanga – Sanga , Seno Aji : Minta KFI Wajib Melengkapi Peralatan Safety Termasuk Pemadam Kebakaran

Wakil Ketua DPRD Prov Kaltim Seno Aji tanggapi terkait kebakaran di perusahaan PT KFI pada Rabu 11/10/2023

KUKAR.NUSANTARA NEWS-Kaltim – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Seno Aji menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang terjadi di pabrik Smelter Nikel di Kecamatan Sanga – Sanga, Kabupaten Kutai Kartanegara pada Rabu ( 11/10/2023) kemarin.

” Kami turut prihatin atas kejadian kebakaran tersebut,” ucapnya, pada Kamis ( 12/10/2023).

Selain bentuk keprihatinan, Wakil Sekretaris Gerindra Kaltim ini turut menyampaikan insident ini menjadi sebuah pengalaman agar kedepan pihak perusahaan dapat lebih memperhatikan safety keselamatan dalam bekerja. Mengingat tingkat kecelakaan kerja di perusahaan KFI tergolong tinggi.

Baca Juga  Seno Aji Raih Rekor Suara Terbanyak dalam Sejarah Pileg Kutai Kartanegara 2024

” Dari pengalaman tersebut KFI wajib melengkapi peralatan safety nya termasuk pemadam kebakaran. Sistem keselamatan kerja juga harus dibuat dan diterapkan mengingat KFI adalah industri dengan skala kecelakaan kerja yang tergolong tinggi,” jelasnya.

Politisi Gerindra ini pun akan terus mendukung kegiatan investasi, demi peningkatan ekonomi masyarakat di Kabupaten Kukar khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Baca Juga  Seno Aji Berharap Bank KaltimTara Memberikan Sumbangan Deviden pada Daerah di Ulang Tahun ke-58

“Kami akan tetap mendukung kegiatan investasi ini untuk peningkatan ekonomi kaltim,” jelasnya.

Sebagai tindak lanjut, Seno aji akan memanggil, Pimpinan PT KFI, sebagai upaya mencari kejelasan terhadap musibah yang terjadi di wilayah Kecamatan Delta Mahakam itu.

Sebelumnya diketahui, pada Rabu sekira pukul 17.00 Wita terjadi kebakaran hebat di lantai 3  yang baru diresmikan pada 19 September lalu.

Pada peristiwa itu salah seorang pekerja tenaga kerja asing mengalami luka bakar yang cukup serius. ( m@n)