Polres Dharmasraya Gelar Rakor Lintas Sektoral Terkait Kesiapan Ops Mantap Brata Singgalang 2023-2024

 

Foto:Hms Polres Dharmasraya

DHARMASRAYA.NUSANTARA NEWS– Menjelang pesta Demokrasi bangsa Indonesia, Polres Dharmasraya menggelar rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Brata Singgalang 2023-2024 di Auditorium kantor Bupati Dharmasraya, jum’at 13/10/2023

Pelaksanaan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dihadiri oleh Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah, S.Ik , Bupati Dharmasraya diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan M. Yusuf, S.H, Forkopimda kabupaten Dharmasraya, dan Penyelenggara Pemilu kabupaten Dharmasraya.

Dalam sambutanya Kapolres mengatakan Rapat koordinasi lintas sektoral ini dilaksanakan agar semua pihak memiliki pemahaman dan persepsi yang sama terkait dengan pelaksanaan operasi ini. Rakor ini menjadi langkah awal yang solid untuk membangun komunikasi dan koordinasi dalam mempersiapkan seluruh stakeholder untuk menjaga kelancaran dan integritas pemilu tahun 2024 di Kabupaten Dharmasraya. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama demi keamanan, ketertiban, dan kesuksesan pemilu yang adil dan demokratis.

Baca Juga  Gunakan Ponsel Curian,Posting Hina Ulama Besar Asal Banjarmasin

Sinkronisasi data pun dilakukan untuk menyamakan dan menyesuaikan data milik pihak penyelenggara pemilu dengan kepolisian agar bisa mengantisipasi jumlah personel yang akan dilibatkan dalam pengamanan. Kapolres juga menyampaikan untuk data pemilih Pemilu 2024 yang telah di tetapkan sebanyak 166. 987 orang, jumlah TPS 693 TPS yang tersebar di 11 Kecamatan dan 52 Nagari di kabupaten Dharmasraya.

Selanjutnya Kapolres menggaris bawahi pentingnya momen politik tahun 2024 bagi Indonesia sebagai negara demokrasi. Untuk itu perlu dilakukan berbagai persiapan untuk menghadapi berbagai problematika dan tantangan yang mungkin dihadapi oleh Kabupaten Dharmasraya dalam menghadapi pemilu tahun 2024, Perkuat solidaritas sehingga setiap permasalahan yang muncul dapat diselesaikan dengan baik dan lakukan pengawasan terhadap bentuk penyimpangan dalam pemilu. Keberhasilan Pemilu 2024 merupakan persimpangan menuju Indonesia Emas 2045, “ tegas ke Pilpres.

Baca Juga  Balita Positif Narkoba Di Samarinda Akan di Rehab

Di dalam rakor ini juga disampaikan berbagai potensi kerawanan yang muncul dalam pelaksanaaan pemilu. Black campaign dan hoax menjadi salah satu hal yang menjadi topik dalam diskusi. Kedua hal tersebut merupakan potensi yang dapat menimbulkan perpecahan bangsa. Untuk itu seluruh masyarakat diminta untuk bijak dalam menerima setiap informasi yang diterima.

Bupati Dharmasraya yang diwakili oleh Asisten II Perekonomian dan Pembangunan M. Yusuf, S.H dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimaksih kepada Pihak Polres Dharmasraya yang telah menggagas kegiatan rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Operasi Mantap Brata Singgalang 2023 -2024. Rakor Ini merupakan kegiatan kita bersama untuk melakukan persiapan pengamanan dan menghadirkan masyarakat kita dalam Pemilu untuk melakukan pencoblosan pada bulan Februari 2024. Mari kita ciptakan pemilu yang jujur dan adil,” Ucap Asisten II.

Baca Juga  Polresta Samarinda Gelar Upacara Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Kegiatan Rakor Lintas sektor ini diisi dengan paparan narasumber dari masing-masing instansi. Hal itu untuk dapat dijadikan bahan dan tolak ukur dalam mengambil keputusan bersama guna mensukseskan Pemilu 2024 di Kabupaten Dharmasraya.

(Nng/Hms Polres Dharmasraya)