Masa Depan Cerah Dunia Pertanian, Komitmen Seno Aji Bantu Pertanian Milenial di Kutai Kartanegara

Wakil Ketua DPRD Prov.Kaltim Ir.H Seno Aji saat menghadiri Panen Raya di Bukit Pariaman Kab.Kukar

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS– Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) memiliki tekad yang sangat kuat terhadap masa depan Pertanian di Bumi Mulawarman. Terutama, pada petani-petani muda di Kutai Kartanegara yang saat ini menarik perhatiannya.

Tiap kali mengunjungi daerah pemilihannya itu, Seno Aji benar-benar mencerminkan rasa kepedulian yang mendalam terhadap petani milenial. Selama kunjungannya, ia tidak hanya memberikan kata-kata semangat, melainkan juga berbagai bentuk bantuan yang berarti.

“Saya rasa mereka sangat luar biasa, saya sendiri sudah memberikan sejumlah bantuan kepada para petani milenial,” ujarnya.

Bahkan, ia berjanji untuk terus mendukung perkembangan para petani milenial di Bumi Etam dengan alokasi anggaran yang sangat signifikan. Ia berkomitmen untuk membantu generasi muda ini meraih kesuksesan dalam membentuk masa depan pertanian yang modern.

Baca Juga  IKN Pindah ke Kaltim, Sapto Harap Pelayanan di Bandara Sepinggan Balikpapan Ditingkatkan Lagi

“Mengapa saya berkomitmen seperti itu, karena saya melihat ada potensi yang sangat luar biasa dari para petani milenial ini,” jelasnya.

Dalam pernyataannya, pria yang lahir di Kota Semarang ini menegaskan bahwa pada tahun 2024 nanti, akan ada alokasi anggaran yang signifikan untuk kelompok-kelompok petani muda. Terutama, mereka yang dirasa memiliki potensi sebagai petani milenial di Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Insyaallah tahun 2024 mendatang juga saya anggarkan untuk mereka yang punya potensi besar sebagai petani milenial,” tegasnya.

Baca Juga  Puji Harap Perda Pengarusutamaan Gender Bisa Diterapkan Secara Maksimal di Kaltim

Contoh nyata dari dedikasinya ini terlihat di Kecamatan Samboja Barat dan Kecamatan Loa Janan. Ia telah memberikan dukungan finansial dan bantuan teknis kepada para petani milenial di sana.

Di Kecamatan Samboja Barat, para petani milenial telah berhasil mengadopsi metode pertanian hidroponik yang modern. Yakni, sistem yang menghilangkan ketergantungan pada tanah sebagai media tanam.

“Selain hidroponik, mereka disana juga mulai mengembangkan usaha peternakan sapi,” katanya.

Kunjungan Seno tidak terbatas pada satu daerah saja. Di Kecamatan Loa Janan, ia menemukan kelompok tani milenial yang berfokus pada pengembangbiakan madu kelulut.

Baca Juga  Seno Aji Ikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-78 Th di Gor Gelora Kadrie Oening

“Untuk mendukung petani milenial, saya berkerja sama dengan bank pesona dan memberikan bantuan kepada mereka,” tukasnya.

Dengan langkah-langkah seperti ini, Provinsi Kaltim sedang mempersiapkan generasi petani yang kuat dan berdaya saing untuk masa depan cerah dalam dunia Pertanian.

(Nng/Lyd)