Lomba Telur Hias Meriahkan Maulid  Nabi 1445 H di SDN 008 Samarinda Ulu

SAMARINDA.NUSANTARA NEWS–Bermacam cara dilakukan umat muslim dalam memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad S.A.W 1445 Hijriyah, salah satunya melalui lomba telur hias seperti yang berlangsung di SDN 008 Samarinda Ulu  Provinsi Kalimantan Timur,  Kamis 05/10/2023

Beraneka ragam bentuk pohon telur hias dipampang di halaman sekolah yang merupakan hasil karya daur ulang barang bekas yang di buat oleh para orang tua wali bersama anak didik dari seluruh kelas.

Para tim penilai melakukan penjurian, yang mencakup aspek segi kreativitas, keindahan dan sisi kerapian.

Baca Juga  SDN 007 Samarinda Ilir Adakan Lomba Hias Kelas Pada Peringatan HUT RI yang ke-78 Th
Kepala Sekolah Chelda Yuliana saat melakukan penjurian lomba telur hias.

Kepala sekolah SDN 008 Samarinda Ulu , Chelda Yuliana mengungkapkan, kegiatan hias telur ini sdh menjadi agenda rutin tiap tahun dalam memperingati Maulid Nabi, melalui peringatan ini seluruh warga dilingkungan sekolah dapat meneladani, mengimplementasikan akhlak Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu pengawas pembina Sekolah SDN 008 Samarinda Ulu , Dwi Wahyuni turut mengapresiasi dan memberikan tanggapan terkait kegiatan hias telur maulid, yang berlangsung meriah.

Baca Juga  M.O.U Dengan OIC-CA Jadikan UINSI Kampus Berskala Interasional

Perwakilan orang tua siswa Nana, turut berharap kegiatan ini dapat terus berkelanjutan.

Selain telur hias, dilakukan pula lomba kaligrafi yang di ikuti para siswa dengan unsur penilaian pencantuman warna, kebersihan dan kerapian.
Pada kesempatan itu pihak sekolah juga mengadakan ceramah agama terkait kisah maulid dan keteladanan Nabi Muhammad S.A.W.

(Bud)