Langkah Inovatif BAZNAS Samarinda: Aplikasi Menara Masjid Memudahkan Pengelolaan Zakat Secara Transparan

SAMARINDA.nusantaranews.info–mempermudah kinerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam pengelolaan dana zakat, infak, dan sedekah, BAZNAS Samarinda menggelar bimbingan teknis aplikasi Menara Masjid kepada para Unit Pengumpul Zakat (UPZ) se-Kota Samarinda. Kegiatan ini dilaksanakan di Masjid Al-Ma’ruf pada Rabu, 08/05/2024.

Ketua BAZNAS Samarinda, Widyasmoro Eko Prawito, dalam sambutannya menjelaskan pentingnya kegiatan ini sebagai upaya membantu petugas/pengurus masjid dan mushola dalam membuat pelaporan secara teratur. Hal ini bertujuan agar dana zakat, infak, dan sedekah yang masuk maupun yang dikeluarkan dapat tercatat dengan baik.

Baca Juga  Gejolak Harga Beras di Samarinda: Dampak dan Langkah Pemerintah Daerah

Wakil Ketua BAZNAS Samarinda bidang keuangan, Ahmad Syahir Idris, menjelaskan bahwa aplikasi Menara Masjid merupakan aplikasi yang disediakan BAZNAS RI untuk UPZ di lingkungan masjid, mushola, dan langgar di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Samarinda. Aplikasi ini dapat diakses secara mudah.

Dengan menggunakan aplikasi Menara Masjid, sistem pelaporan keuangan yang dilakukan UPZ menjadi lebih transparan dan dapat dilihat oleh siapapun.

Baca Juga  Berkah Ramadhan:Komunitas Purna Paskibraka Indonesia Kota Samarinda Berbagi Takjil

Asisten I Kota Samarinda, Riduan Tassa, menyampaikan apresiasi kepada BAZNAS Samarinda atas upaya dalam mengelola zakat secara efektif. Menurutnya, pencatatan dan administrasi menjadi faktor penting dalam meningkatkan potensi zakat yang berdampak langsung pada kesejahteraan masyarakat Samarinda.

Aplikasi Menara Masjid dapat diunduh melalui aplikasi Play Store pada Android maupun komputer secara gratis.

Penulis: Nng/Bud

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *